Dumai

Dinas PUPR Dumai Akui Sejumlah Bagian Astaka Sudah Rusak

Secara keseluruhan pengerjaan fisik sudah rampung sebelum penyelenggaraan MTQ Provinsi Riau ke-36 di Kota Dumai.

Dinas PUPR Dumai Akui Sejumlah Bagian Astaka Sudah Rusak
Tribundumai.com/Fernando
Aksi teatrikal memeriahkan malam pembukaan MTQ Provinsi Riau ke-36 tahun 2017 di Kota Dumai, Minggu (10/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai mengklaim pengerjaan astaka MTQ Provinsi Riau ke-36 sudah rampung 100 persen. Rekanan sedang melakukan pemeliharaan terhadap astaka bernilai Rp 1,4 Miliar. Saat ini astaka masuk dalam masa pemeliharaan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Dumai, Riau Satria mengakui bahwa ada beberapa bagian yang perlu pembenahan. Pihak dinas menemukan adanya bekas las di sejumlah bagian astaka. Rencananya pemeliharaan berlangsung selama enam bulan mendatang.

Pemeliharaan untuk membenahi segala bentuk kerusakan. "Ada juga bagian yang kurang rapi kini dirapikan," ujar pria disapa Rio kepada Tribun, Senin (8/1/2018) sore.

Menurutnya, secara keseluruhan pengerjaan fisik sudah rampung sebelum penyelenggaraan MTQ Provinsi Riau ke-36 di Kota Dumai. Mereka sudah membayar pihak rekanan. Mereka menilai kondisi pengerjaan sudah 100 persen.

"Anggaran pengerjaan sudah kita bayarkan ke pihak rekanan. Jadi sekarang masa pemeliharaan," terang Rio.

Rio mengaku ada bagian yang menggantung pada beberapa bagian tiang atau pilar astaka. Ia menyebut rekanan sengaja merancang ada bagian dasar tiang panggung yang memggantung. Posisi luang ini sengaja untuk mengisi bagian panggung.

"Ini gunanya untuk posisi panggung. Hak ini untik mempercantik pilar astaka," paparnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help