Jazz Bandar Bakau, Musik dari Pesisir Laut Dumai

Usaha untuk membumikan irama melayu kedalam wahana musik jazz terus dilakukan oleh sejumlah pegiat jazz di Riau

Jazz Bandar Bakau, Musik dari Pesisir Laut Dumai
Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan
Kawasan Bandar Bakau di Kotamadya Dumai akan menjadi lokasi pertunjukan utama Jazz Bandar Bakau selama dua hari pada 13-14 Januari 2018 mendatang 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Usaha untuk membumikan irama melayu kedalam wahana musik jazz terus dilakukan oleh sejumlah pegiat jazz di Riau.

Sukses Bono Jazz Festival memacu semangat berpertunjukan bagi pegiat-pegiat musik di sejumlah daerah lain di Provinsi Riau.

Tak tanggung, dalam waktu dekat di Dumai akan diselenggarakan pertunjukan jazz dengan aroma melayu di Kawasan Bandar Bakau dengan tajuk serupa, Jazz Bandar Bakau selama dua hari, pada 13-14 Januari 2018.

‎Disampaikan oleh inisiator Jazz Bandar Bakau Agoes S Alam mengatakan pada Senin (8/1/2018), kegiatan pertunjukan akan terkonsentrasi di dua tempat.

Pertama, di Kampung Tua Kedondong dan di Kawasan Bandar Bakau. "Tak hanya pertunjukan musik saja, kita juga akan menggelar kegiatan edukasi lainnya, seperti kerajinan tangan batik Bandar Bakau, ekspedisi Bandar Bakau dan Pulau Beting, musik untuk sekolah alam dan banyak lagi," papar Agoes.

Dia juga menjelaskan, sejumlah musisi jazz dari berbagai daerah juga sudah siap untuk menjadi penampil dalam gelaran itu.

Sebut saja sejumlah nama besar etnik jazz melayu seperti Eri Bob and Geliga Band, Hari S Sandra, Jart Hasan (Malaysia) Kareem dan banyak lagi.

Masing-masing dari mereka akan saling menampilkan kebolehan dalam mengolah nada-nada rumit menjadi syahdu dan meriah dengan irama melayu yang riang dan penuh cerita.

Agoes S Alam berharap, pertunjukan skala besar pertama yang digelar di Kota Dumai itu bisa membuktikan, bahwa Dumai bukanlah kota yang jauh dari pertunjukan.

"Kita berharap, Jazz Bandar Bakau bisa menyuarakan dua hal. Pertama, perjuangan menjaga pesisir laut di Bandar Bakau dan kedua, bisa menjadi bukti, bahwa Dumai juga punya pertunjukan yang bisa menjadi tujuan wisata menarik seperti daerah lainnya," harapnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help