Dumai

Usai Deklarasi Kinerja 2018, 36 Petugas Rutan Dumai Jalani Tes Urin

Edi mengaku tidak mengizinkan satu petugas keluar dari areal rutan. Para petugas tetap berada di areal rutan usai Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018.

Usai Deklarasi Kinerja 2018, 36 Petugas Rutan Dumai Jalani Tes Urin
TribunPekanbaru/Fernando Sikumbang
Para petugas Rutan Dumai menjalani tes urin usai Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR- Tes urin bagi petugas mewarnai Deklarasi Janji Kinerja 2018 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Dumai, Senin (8/1/2018). 36 petugas rutan ikut dalam tes urin. Kepala Rutan Dumai, Edi Mulyono juga ikut menjalani tes tersebut.

Tes ini berlangsung secara mendadak. Edi mengaku tidak mengizinkan satu petugas keluar dari areal rutan. Para petugas tetap berada di areal rutan usai jalani Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018.

Mereka semua menjalani tes urin seca bergantian. Pihak rutan juga memanggil petugas yang sedang cuti untuk jalani tes yang berlangsung di ruang kesehatan rutan. Hasil tes urin para petugas rutan negatif.

"Kita pastikan tidak ada yang mengkonsumsi narkoba lewat tes ini. Kita juga berkomitken Rutan Dumai bebas narkoba," ujar Edi, Senin siang.

Ia menyebut tes ini adalah rangkaian Deklarasi Janji Kinerja 2018 di jajaran Kementrian Hukum dan HAM RI. Mereka juga menggelar tes urin pada akhir tahun 2017 lalu. Hal ini juga komitmen dari pihak rutan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Rutan Dumai.

Tes urin juga menjadi wadah pembenahan internal jajaran Rutan Dumai. Pada Apel Deklarasi Janji Kinerja 2018 puluhan petugas membacakan lima poin janji kinerja. Mereka juga menandatangani komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Komitmen bersama ini juga upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Edi berharap para petugas Rutan Dumai makin solid usai deklarasi ini. Mereka juga bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help