Hidupkan Perpustakaan Lapas Bengkalis Tandatangani MoU dengan Dinas Perpustakaan

inas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, menjalin kerjasama dengan Lapas Kelas II A Bengkalis

Hidupkan Perpustakaan Lapas Bengkalis Tandatangani MoU dengan Dinas Perpustakaan
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Kalapas Bengkalis Agus Pritiatno saat menandatangani MoU dengan Plt Kadis Perpustakaan dan arsip daerah Bengkalis Muhammad Nasir, Selasa (9/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, menjalin kerjasama dengan Lapas Kelas II A Bengkalis. kerja sama ini dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU di Lapas Kelas II A Bengkalis, Selasa (9/1) siang di ruang pertemuan lantai II.

Menurut Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, Muhammad Nasir mengatakan, tujuan dilakukannya kerjasama tersebut untuk pengembangan dan pembinaan perpustakaan khusus. Serta untuk meningkatkan minat baca di Bengkalis.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, mereka para warga binaan nantinya saat keluar dari Lapas ini akan lebih banyak ilmu pengetahuan dan berwawasan," kata Nasir

Dinas Perpustakaan akan memberikan pembinaan terhadap pengelola perpustakaan di Lapas Kelas II A yang saat ini sedang dalam proses rehab. Selain itu pihak dan Dinas juga akan menghibahkan buku-buku pengetahuan untuk koleksi pustaka di Lapas Bengkalis.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Agus Pritiatno menyambut baik kerjasama tersebut. "Kami mewakili Lapas, kami mengucapkan terimakasih atas atensinya dan kebaikan Dinas Perpustakaan khususnya untuk menambah pengetahuan warga binaan dengan program perpustakaan ini," ungkap Agus Pritiatno.

Pihak Lapas berharap perpustakaan yang ada di Lapas ini akan berkembang sesuai harapan "Terkait buku buku ada banyak dan mungkin nanti kita bisa melakukan permohonan kepada Perpustakaan Nasional, seperti Perpustakaan Bangkinang, mudah mudahan apa yang kita harapkan bisa terwujud," katanya.

Saat ini gedung perpustakaan yang sebelumnya merupakan Kantin Lapas sedang dilakukan rehab dan dalam waktu dekat akan bisa difungsikan.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help