Rokan Hulu

Ikuti Liga Dangdut Indonesia, Putra Asal Tandun Ini Akan Promosikan Wisata Rohul

Setiap peserta akan diberikan kesempatan dalam menonjolkan seni budaya dan pariwisata dari daerah asalnya.‎

Ikuti Liga Dangdut Indonesia, Putra Asal Tandun Ini Akan Promosikan Wisata Rohul
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Alfarizi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Alfarizi, putra dari Kecamatan Tandun akan berlaga di Liga Dangdut Indonesia di stasiun Indosiar. Pada ajang pencarian bakat ini.

Dimana, Alfarizi yang akan berlaga di Liga dangdut Indonesia, akan promosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Alfarizi mengatakan, ‎liga dangdut Indonesia diikuti perwakilan dari seluruh provinsi di tanah air.‎‎ Untuk itulah moment ini sangat pas dalam mempromosikan pariwisata Rohul.

"Jadi seluruh provinsi yang ada di Indonesia itu nanti akan berkompetisi ‎di sana," jelas, (9/1/2017)

Alfarizi mengungkapkan sesuai informasi didapatnya, Liga Dangdut Indonesia tidak sekedar melombakan nyanyi dangdut saja, namun setiap peserta akan diberikan kesempatan dalam menonjolkan seni budaya dan pariwisata dari daerah asalnya.‎

Dirinya mengaku, akan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Provinsi Riau, khususnya objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul, seperti kemegahan Masjid Agung Islamic Center Rohul yang sudah menjadi wisata religi, dan objek wisata alam yang dimiliki daerah berjuluk 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau', termasuk lagi objek wisata 'Negeri Diatas Awan'‎ di Kecamatan Kabun.

Untuk bidang seni budaya, Alfarizi akan mengenalkan pakaian daerah, termasuk brand pariwisata 'Rokan Hulu The Diversity of Melayu' dan tanjak Melayu Khas Rohul yang diberinama 'Unak Serantau'.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si mengaku sangat menyambut baik Alfarizi yang akan berlaga di Liga Dangdut Indonesia. Selain mempromosikan Kabupaten Rohul, putra Tandun ini juga akan kenalkan bidang pariwisata dan kebudayaan.

Yusmar mengharapkan, Alfarizi ikut mempromosikan pakaian adat khas Rohul, khususnya tanjak Melayu Khas Rohul 'Unak Serantau'.

"Mudah-mudahan ini bukan hanya sebagai pemersatu‎, tetapi juga sebagai pemicu untuk lebih maju di masa yang akan datang," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help