Bengkalis

Listrik Sempat Padam Dua Jam, Ini alasaan PLN Bengkalis

Pelepasan dilakukan memang karena kontrak penggunaan mesin pembangkit milik dua perusahaan tersebut sudah habis.

Listrik Sempat Padam Dua Jam, Ini alasaan PLN Bengkalis
INTERNET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis melepas saluran kabel tegangan menengah (SKTM) yang menghubungkan arus listrik 20 KV dari mesin sewa milik Agreko dan KBT yang digunakan oleh PLN Bengkalis.

"Kita tadi melakukan pelepasan SKTM yang menghubungkan mesin sewaan. Ini dilakukan agar tidak ada arus listrik yang mengalir kembali dari dua mesin listrik perusahaan sewa tersebut, " kata Manager PLN Bengkalis Hasdedy kepada Tribun, Selasa (9/1) Siang.

Akibat kegiatan ini sejumlah aliran listrik di Pulau Bengkalis sempat terputus selama 2 jam. Karena petugas melakukan pengerjaan pemutusan SKTM.

"Wilayah yang sempat padam diantaranya Bantan, Selat Baru, Pambang, Teluk Lancar, Meskom, Prapat Tunggal,Pedekik, RSUD Bengkalis, kelapapati," terang Hasdedy.

Menurut dia, pelepasan dilakukan memang karena kontrak penggunaan mesin pembangkit milik dua perusahaan tersebut sudah habis. Pihak PLN tidak memperpanjang sewa tersebut karena pihak PLN sejak akhir tahun lalu sudah memiliki mesin baru.

"Kita sudah miliki pembangkit listrik baru sebanyak lima belas unit pada tahun lalu sudah di pasang di pembangkit kita desa Pangkalan Batang, " jelasnya.

Hasdedy mengatakan, memastikan pekerjaan pemutusan aliran SKTM tersebut telah selesai sore ini. Dan tidak terjadi masalah apapun.

"Kita sudah selesai, saat ini listrik sudah mengalir normal kembali dengan mesin milik PLN, " kata dia.

Seperti diketahui tahun 2017 lalu PLN Bengkalis mendapat bantuan mesin sebanyak 15 unit. Dengan kemampuan seluruhnya sebesar 15 MW, saat ini daya tersebut mampu. Menutupi defisit daya di Bengkalis sejak beberapa tahun terakhir. (*)

Tags
listrik
PLN
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help