TribunPekanbaru/

Masyarakat Bengkalis Keluhkan Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan

Padamnya listrik secara tiba tiba menjadi keluhan tersendiri bagi masyarakat Pulau Bengkalis

Masyarakat Bengkalis Keluhkan Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Petugas memasang jaringan kabel listrik di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Rabu (30/3/2016). Kebutuhan pasokan listrik di Kota Pekanbaru masih cukup tinggi dengan terus ditambahkannya jaringan dan pelanggan baru. Namun kualitas pelayanan dari instansi terkait belum maksimal dirasakan oleh masyarakat terutama pemadaman listrik masih terus terjadi setiap harinya hingga saat ini. 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Padamnya listrik secara tiba tiba menjadi keluhan tersendiri bagi masyarakat Pulau Bengkalis. Apalagi listrik yang padam tersebut di jam jam sibuk masyarakat melakukan pekerjaan.
Seperti yang diungkap Desi (25) warga Kelapapati Darat Kecamatan Bengkalis, dia terpaksa meninggalkan pekerjaannya menyuci pakaian menggunakan mesin cuci karena listrik padam menjelang sianf tadi. "Biasa saya bisa sekaligus mencuci sambil masak. Ini terpaksa tertunda mencucinya karena Listrik padam, " ungkapnya.

Akibatnya seharusnya pekerjaan rumah yang dikerjakannya bisa selesai saat siang hari kali ini tertunda karena terjadi pemadaman. "Kalau biasanya semua kerjaan siap menjelang, jadi bisa santain istrahat. Ini tidak tadi terpaksa melanjutkan pekerjaannya setelah listrik hidup siang sekitar jam satu lewat tadi, " terang Desi.

Selain itu, Desi juga mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik tanpa pemberitahuan seperti ini. Terkadang pemadaman listrik terjadi saat malam hari.

"Kadang kita mikir sudah pagi mati, sore mati juga, ditambah lagi malam kadang kadang juga ada mati lampu. Kurang puas apa mati lampu, sampai malam harus juga ada mati lampu," kata dia.

Menurut dia, terkadang alasan PLN saat listrik pada di pagi dan petang hari karena ada perbaikan. Tapi kalau malam tidak mungkin dirasa ada kegiatan perbaikan juga.

Indah warga Bengkalis lainnya juga mengeluhkan adanya pemadaman listruk secara tiba tiba ini. Karena menghambat kerjaan yang dilakukannya.
"Kita sudah buat laporan dari pagi, tau tau menjelang siang tiba tiba mati lampu, belum sempat disimpan laporan tersebut sehingga harus ulang dari awal lagi," kata Indah seorang tenaga honorer di salah satu instansi pemerintahan.

Menurut dia, seharusnya terkait pemadaman listrik PLN harusnya melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga warga yang bekerja bisa mengantisipasi tidak menggunakan komputer saat jam akan terjadi pemadaman listrik.

"Setidaknya satu hari sebelum pemadaman ada pemberitahuan jadi masyarakat bisa bersiap siap, " tandasnya.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help