Perlu Pemberitahuan Sebelum Pemadaman Listrik

Masyarakat sering terganggu aktifitasnya saat terjadi pemadaman listrik secara tiba tiba oleh pihak PLN

Perlu Pemberitahuan Sebelum Pemadaman Listrik
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Petugas memasang jaringan kabel listrik di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Rabu (30/3/2016). Kebutuhan pasokan listrik di Kota Pekanbaru masih cukup tinggi dengan terus ditambahkannya jaringan dan pelanggan baru. Namun kualitas pelayanan dari instansi terkait belum maksimal dirasakan oleh masyarakat terutama pemadaman listrik masih terus terjadi setiap harinya hingga saat ini. 

Laporan Tribunbengkalis Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Masyarakat sering terganggu aktifitasnya saat terjadi pemadaman listrik secara tiba tiba oleh pihak PLN. Hal ini disebabkan karena pemadaman yang dilakukan PLN sering tanpa pemeberitahuan.

Sehingga sejumlah aktifitas dengan menggunakan listrik masyarakat berhenti secara mendadak. Mengakibat kerugian bagi masyarakat baik waktu maupun tenaga karena harus mengulang kembali kegiatan dari awal saat listrik kembali menyala.

Seharusnya pemadaman yang dilakukan PLN harus ada pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga masyarakat bisa mengantisipasi penggunaan arus listrik sebelum adanya pemadaman.

Pemadaman yang dilakukan PLN secara serta merta tentu akan mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat. Terutama aktifitas rumah tangga yang banyak bergantung dengan listrik.

Bahkan cenderung mengakibatkan kerusakan elektronik jika kondisi pemadaman secara tiba tiba sering terjadi. Hal ini perlu menjadi pertimbangan PLN supaya tindakan mereka tidak merugikan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya pemberitahuan pemadaman tidak menimbulkan presepsi yang salah di mata masyarakat terhadap tindakan yang dilakukan PLN. Seperti contohnya PLN akan meningkatkan kinerja dan pelayanan melakukan pemadaman dengan perbaikan yang harus memadamkan listrik.

Namun dengan tidak dibertahukan ke masyarakat tentu masyarakat menyalahkan pihak PLN, padahal yang dilakukan guna kepentingan masyarakat juga.

Untuk itu pihaknya berharap pelayanan informasi seperti ini harus lebih diutamakan oleh PLN. Sehingga masyarakat mengetahui penyebab pemadaman listrik.

Selama ini di Bengkalis memang masih kurang pemberitahuan terkait adanya pemadaman. Sehingga masyarakat merasa resah saat sering terjadi pemadaman.

Kedepan kita berharap ini harus dilakukan PLN Bengkalis mengutamakan informasi kepada masyarakat terkait adanya pemadaman listrik. Sehingga masyarakat bisa mengatisipasi terlebih dahulu dan tahu permasalahan mengapa terjadi pemadaman listrik dilakukan PLN. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help