Dumai

Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah, Polres Dumai Akui Belum Tetapkan Tersangka

Penyidik sudah memeriksa 10 orang saksi. Ia tidak merinci para saksi yang sudah memenuhi panggilan penyidik.

Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah, Polres Dumai Akui Belum Tetapkan Tersangka
net
uang

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR - Pihak Satreskrim Polres Dumai memastikan hingga saat ini belum menetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana hibah di Kota Dumai. Pihak polres mengaku kasus ini dalam proses penyidikan.

Mereka belum melakukan gelar perkara terkait pentapan tersangka dalam kasus ini. "Sampai saat ini masih belum ada kita tetapkan tersangka. Kita masih lakukan proses penyidikan," papar Kasatreskrim Polres Dumai, AKP Awaluddin Syam kepada Tribun, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, kerugian negara dalam perkara dugaan korupsi ini masih belum dapat mereka beberkan. Jumlah kerugian negara masih dalam proses audit BPKP. Mereka juga belum membeberkan instansi yang jadi target penyidikan dugaan korupsi tersebut.

Awaluddin menyebut penyidik sudah mengantongi sejumlah tersangka dalam dugaan rasuah ini. Penyidik sudah memeriksa 10 orang saksi. Ia tidak merinci para saksi yang sudah memenuhi panggilan penyidik.

Kasus dugaan rasuah ini jadi sorotan jajaran Mapolres Dumai sejak akhir tahun 2017 silam. Kapolres Dumai, AKBP Restika PN menyebut penyidik Unit Tipikor masih menyelidiki kasus ini. Mereka juga sudah melakukan kordinasi dengan BPKP.

Mantan Kapolres Siak mengakui bahwa penanganan kasus korupsi pada tahun 2017 belum ada penyelesaian. Ia menyebut dugaan rasuah dana hibah di Kota Dumai menjadi satu tunggakan kasus. Mereka berjanji untuk mengusut kasus tersebut. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help