Istana Siak Dibakar

Dewan Nilai Percobaan Pembakaran Istana Dipicu Konflik Internal

Kami menilai pelakunya bukan orang luar. Ini dipicu konflik internal. Kadis Pariwisata ini harus benahi manajerial

Dewan Nilai Percobaan Pembakaran Istana Dipicu Konflik Internal
.
Replika pakaian kesultanan yang dipakaikan pada patung diorama itu dan tirai kain sebagian sudah terbakar. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua komisi IV DPRD Siak Ismail Amir cukup prihatin dengan insiden percobaan pembakaran Istana Asherayah Al Hasyimiyah Siak. Ia meminta Dinas Pariwisata Siak serius membenahi peninggalan sejarah.

"Kami menilai pelakunya bukan orang luar. Ini dipicu konflik internal sendiri. Maka saya bilang, Kadis Pariwisata ini harus benahi manajerial," kata Ismail, Rabu (10/1/2018).

Politikus Hanura itu mendengar ada rapat yang digelar dinas Pariwisata sebelum kejadian. Apalagi rapat itu diinformasikan alot, dan tidak semua bisa menerima keputusan.

"Kita minta ada transparansi informasi dari Dinas Pariwisata sendiri. Jika ada masalah internal, cepat selesaikan," kata dia.

Tidak hanya itu, Ismail juga menyebut, Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni belum berapa lama menjabat. Kejadian itu juga sebagai cobaan bagi Fauzi Asni.

"Karena selama ini belum pernah terjadi insiden seperti itu. Kok tiba Fauzi Asni menjabat ada insiden itu. Ada apa? Ini pertanyaan juga," kata dia.

Dia juga berencana akan memanggil Dinas Pariwisata Siak untuk rapat dengar pendapat. Megenai waktu, ia berjanji sesegera mungkin.

Sementara itu, ia juga meminta aparat kepolisian cepat mengungkap pelaku percobaan pembakaran istana Siak. Supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kalau tidak terungkap, kita khawatir ada sesuatu yang tersembunyi. Suatu saat muncul lagi masalah di istana," kata dia.

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help