Pilgub Riau 2018

Diam-diam Bawaslu Pantau Keterlibatan ASN di Kegiatan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

ASN tidak selalu memakai pakaian dinas atau baju safari. Pihaknya juga mengingatkan kepada tim agar jeli memperhatikan.

Diam-diam Bawaslu Pantau Keterlibatan ASN di Kegiatan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan SAg MPdi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menyatakan selalu memantau dan mengawasi adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyusup dalam kegiatan pencalonan kepala daerah beberapa hari ini.

Ketua Bwaslu Riau, Risidi Rusdan mengatakan, pihaknya membuat tim khusus untuk memantau dan mengawasi di lapangan, jika ada ASN ikut dalam kegiatan bakal calon gubernur.

"Dalam pendaftaran bakal calon beberapa hari ini misalnya, kita selalu menurunkan tim untuk memantau langsung di KPU Riau, dan juga di kegiatan bakal calon, kalau ada ASN di sana," kata Rusidi kepada Tribun, Rabu (10/1).

Dikatakan Rusidi, ASN tidak selalu memakai pakaian dinas atau baju safari. Pihaknya juga mengingatkan kepada tim agar jeli memperhatikan.

"Karena ada kalanya baju yang dipakai kaos atau kemeja, tapi celana masih dinas. Kita juga ingatkan tim untuk bertanya-tanya di lapangan, dan pantau pergerakan," tuturnya.

Ia berharap, agar tidak ada kekonyolan yang dilakukan PNS dengan turun ikut dalam kegiatan bakal calon, dan terlibat langsung. Karena kalau pin tidak sekarang, diketahui kemudian jika bukti dan lainnya lengkap bisa ditindak nantinya.

"Karena tidak bisa dipungkiri, ada sejumlah kepala daerah yang ikut dalam pencalonan kepala daerah ini, dan kita harapkan ASN bisa menahan diri," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help