Diporpar Dumai Berencana Benahi Pantai Marina Puak Tahun Ini

Pantai Marina Puak, Kota Dumai rencananya dalam proses pengembangan pada tahun 2018.

Diporpar Dumai Berencana Benahi Pantai Marina Puak Tahun Ini
Foto kiriman Rani
Suasana dermaga Pantai Marina Puak, Teluk Makmu, Kota Dumai 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR- Pantai Marina Puak, Kota Dumai rencananya dalam proses pengembangan pada tahun 2018.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Dumai berupaya mengembangkan pantai di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai sebagai lokasi wisata terpadu.

Pada tahun ini pihak dinas baru bisa membenahi satu lokasi objek wisata saja.
Pemerintah berencana menggelontorkan anggaran sekitar Rp 1,1 Miliar. Anggaran ini untuk pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di pantai.

Penataan untuk membangun panggung hiburan, toilet, rumah cinderamata dan fasilitas penunjang lainnya. "Kita sedang berupaya dalam tahap finalisasi pada tahun 2018," ujar Kepala Disporapar Kota Dumai, Fauzi Efrizal kepada Tribun, Rabu (10/1/2018).

Fauzi mengaku objek wisata bahari di Kota Dumai masih butuh penataan. Ada beberapa objek wisata pantai, yang ramai pengunjung. Seperti Pantai Marina, Pantai Puak, Pantai Koneng dan Pantai Purnama.

Menurutnya, pengunjung pantai di sepanjang Kelurahan Teluk Makmur cukup beragam. Mereka tidak cuma wisatawan lokal. Ada juga pengunjung yang datang dari Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

Secara bertahap di pantai terintegrasi dengan hotel, penginapan, arena permainan hingga wahana hiburan air. Pihak dinas juga menjalin komunikasi dengan pengelola Pantai Koneng. "Kita akan gandeng masyarakat untuk pengembangan wisata," paparnya.

Pihak dinas juga berencana menggembangan potensi di Hutan Wisata sebagai arena outbond. Mereka juga berencana menata Taman Bukit Gelanggang. Pihak dinas berencana mengelola kawasan itu sebagai UPT Bukit Gelanggang. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help