5 Ranperda 2017 Masih Menunggu Proses Fasilitasi dari Kemendagri

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengesahkan 5 Raperda tersebut dan akan disahkan menjadi Perda.

5 Ranperda 2017 Masih Menunggu Proses Fasilitasi dari Kemendagri
Internet
Ilustrasi Ranperda 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Jelang pertengahan Januari 2018 ini, pihak DPRD Riau masih belum mengesahkan seluruh Ranperda yang harusnya diselesaikan tahun 2017.

Setidaknya, ada 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang belum disahkan, dan masih menunggu hasil fasilitasi di Kementerian Dalam Negeri sampai saat ini.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Riau, Sumiyanti mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengesahkan 5 Raperda tersebut dan akan disahkan menjadi Perda.

"Hingga saat ini, tinggal sekitar lima Raperda lagi yang belum disahkan. Salah satunya, Raperda tentang Karhutla. Prosesnya saat ini sedang difasilitasi di Kemendagri," kata Sumiyanti, kepada Tribun, Kamis (11/1).

Sementara itu, dalam Prolegda 2018, menurutnya ada 29 Raperda yang akan dibahas dan disahkan menjadi Persa, termasuk Raperda tentang APBD Riau. Anggota Komisi IV ini optimis, jika 29 Raperda itu bisa disahkan tahun 2018 ini nantinya.

"Untuk tahun ini, kita yakin dan optimis bisa disahkan semuanya disahkan, kita akan minta agar naskah akademiknya cepat dimasukkan oleh dewan atau pun Pemprov Riau, sehingga bisa cepat dibahas," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help