TribunPekanbaru/

Bengkalis

BKPPD Bengkalis Akan Kirim Formasi CPNS ke BKN

BKN telah menyurati pihak BKPPD Bengkalis untuk mengusulkan formasi CPNS yang dibutuhkan.

BKPPD Bengkalis Akan Kirim Formasi CPNS ke BKN
tribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Tengku Zainuddin Kepala BKPPD Bengkalis 

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis sudah mendapat sinyal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bengkalis tahun 2018 ini.

Dimana BKN telah menyurati pihak BKPPD Bengkalis untuk mengusulkan formasi CPNS yang dibutuhkan.

Kepala BKPPD Bengkalis Tengku Zainuddin mengatakan, pihaknya telah diminta BKN untuk mengirimkan formasi yang dibutuhkan daerah. BKPPD Bengkalis sudah menindak lanjuti permintaan BKN tersebut dengan menyurati seluruh OPD yang ada.

"Kemarin sudah kita surati seluruh OPD untuk memberikan data formasi CPNS yang dibutuhkan. Nanti setelah data dari OPD kita terima langsung akan kita teruskan ke BKN, " jelas Zainuddin.

Zainuddin mengatakan, pihaknya menargetkan data formasi CPNS yang dibutuhkan ini ditargetkan dikirimkan ke BKN dan Menpan RB paling lambat akhir bulan ini. Sehingga bisa segera dipastikan berapa kuota penerimaan CPNS Bengkalis.

Pihak BKPPD Belum bisa memastikan berapa jumlah kuota penerimaan untuk kabupaten Bengkalis. Karena semua penerimaan tersebut tergantung pusat.

"Kalau kuotanya kita belum tahu pasti berapa jumlahnya. Yang jelas kita akan ajukan saja dulu, nanti tentu jumlah kuota yang akan diberikan pusat sesuai dengan anggaran yang mereka miliki, "terang Zainuddin.

Namun secara garis besar, Bengkalis memang sangat membutuhkan pegawai negeri sipil baru. Pasalnya tahun ini saja sudah sekitar 200 lebih pegawai yang pensiun.

"Setiap tahun memang sekitar 200 pegawai yang pensiun baik tenaga guru maupun pegawai lainnya. Ditambah lagi beberapa tahun ini ada moratorium penerimaan. Tentu banyak kekurangan pegawai kita, " jelas Zainuddin.

Zainuddin menegaskan, saat ini jumlah pegawai di Bengkalis sebanyak 7.511 orang pegawai. Jumlah ini akan berkurang setiap tahunnya karena pegawai yang ada masuk usia pensiun.

"Kita harap dengan penerimaan tahun ini bisa mengurangi kekurangan kita. Kalau bisa terpenuhi kebutuhan pegawai daerah kita," jelas Zainuddin.

Apalagi saat ini kondisi pelayanan untuk masyarakat semakin meningkat. Sehingga kebutuhan tenaga pegawai juga meningkat.(*)

Tags
CPNS
BKN
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help