Bukan KPU Inhil, Lembaga Ini Yang Akan Tentukan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

Telah resmi dinyatakan sah sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil

Bukan KPU Inhil, Lembaga Ini Yang Akan Tentukan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon
Tribun Pekanbaru/ T. Muhammad Fadhli
Ketua KPU Inhil H. Suhaidi didampingi Komisioner KPU Inhil saat menggelar Konferensi Pers di Kantor KPU Inhil, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Telah resmi dinyatakan sah sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil.

3 Bapaslon yaitu, Wardan – Syamsudin Uti, Rosman – Musmulyadi dan Ramli Walid – Ali Azhar akan mengikuti 3 rangkaian tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Riau mulai tanggal 12 – 13 Januari 2018.

Pada hari pertama, Jum’at (12/1/2018), para Bapaslon ini akan mengikuti Pemeriksaan kesehatan jasmani yang akan dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau dan pemeriksaan bebas narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Riau.

Selanjutnya, Sabtu (13/1/2018), para Bapaslon akan mengikuti pemeriksaan Psikologi yang dibawah pengawasan Himpunan Psikologi (HIMPSI) Wilayah Riau.

Namun ada yang berbeda dengan penentuan memenuhi syarat atau tidaknya para Bapaslon pada pemeriksaan kesehatan pelaksanaan Pilkada kali ini dengan Pilkada sebelumnya.

Ketua KPU H. Suhaidi menuturkan, Pada Pilkada serentak 2018 ini, 3 lembaga tersebut langsung menentukan keputusan layak tidak layaknya para Bapaslon ini.

“Jadi keputusan mutlak berada di tangan 3 lembaga ini, tidak hanya sekedar memberikan surat rekomendasi kepada KPU seperti sebelumnya,” imbuh Suhaidi.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help