Enam Jembatan Akan Dibangun di Kampar Tahun Ini, Di Sini Lokasinya

Pemerintah Kabupaten Kampar memulai program pembangunan jembatan tahun 2018 ini.

Enam Jembatan Akan Dibangun di Kampar Tahun Ini, Di Sini Lokasinya
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Jembatan Siak IV Pekanbaru tengah dalam proses pengerjaan, Selasa (17/12/2017). Sempat terhenti beberapa tahun, kini jembatan tersebut mulai dikerjakan. Pemerintah Provinsi Riau menargetkan pada akhir 2018 jembatan itu akan selesai secara maksimal. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar memulai program pembangunan jembatan tahun 2018 ini. Sebanyak enam unit jembatan akan dibangun dengan berbagai jenis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, Afdal menyebutkan, jembatan beton satu unit di Sungai Ujung Padang Kecamatan Kampar Utara sepanjang 20 meter. Jembatan gantung untuk tahap pertama di Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok.

Kemudian ada empat unit jembatan besi. Yakni, di Sei Setingkai Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar sepanjang 25 meter.‎ Kemudian di Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar serta dua unit di Kecamatan Tambang di Desa Terantang dan Desa Parit Baru.

‎"Total anggarannya (pembangunan jembatan) Rp. 36,5 miliar," ungkap Afdal. Ia tidak merinci anggaran proyek tiap unitnya.

Afdal memastikan proyek-proyek akan dikerjakan tahun ini karena telah dialokasikan pada APBD 2018. Namun sebelumnya didaftarkan terlebih dahulu ke Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup).

Kemudian berkas RUP diserahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kampar. Barulah proses tender dilakukan. Ia belum bisa memastikan kapan tender dilaksanakan.

Seperti diketahui, Bupati Kampar, Azis Zaenal menargetkan membangun 25 jembatan selama kepemimpinannya. Ini adalah bagian program infrastruktur pemerintahan yang dipimpinnya. (*)

Penulis: nando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help