TribunPekanbaru/

Jalan Rusak Akan Diperbaiki Tahun Ini

Penganggaran perawatan jalan Kubang - Garuda Sakti tersebut masuk dalam anggaran Kementerian PUPR melalui Kanwilnya

Jalan Rusak Akan Diperbaiki Tahun Ini
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ruas jalan di Jalan Utama/Tengku Bay Pekanbaru amblas, Kamis (31/8/217). Keadaan jalan rusak tersebut cukup membahayakan pengguna jalan apabila tidak melihatnya terutama pada malam hari. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau mengatakan tahun ini akan dilakukan perbaikan jalan lintas Kubang yang kondisinya banyak rusak.

Penganggaran perawatan jalan Kubang - Garuda Sakti tersebut masuk dalam anggaran Kementerian PUPR melalui Kanwilnya. Karena jalan tersebut masuk dalam jalan Nasional sehingga yang bertanggungjawab adalah nasional.

"Itu masuk jalan nasional dan akan diperbaiki tahun ini oleh Kementerian melalui Bidang Jalan Nasional, "ujar Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto kepada Tribun Kamis (11/1).

Menurut Dadang untuk perbaikan sendiri masuk dalam anggaran perawatan nasional, saat ditanya berapa dianggarkan khusus untuk jalan Kubang yang kondisinya sudah parah rusak tersebut Ia belum bisa memastikan.

"Yang jelas ada dianggarkan nasional, karena jalur Kubang, Garuda Sakti hingga SM Amin sudah masuk tanggungjawab nasional dan akan diperbaiki, "jelasnya.

Persoalan jalan Kubang tidak pernah baiknya karena jalur tersebut merupakan jalur lintas truk dan tidak ada penertiban sama sekali, menurut Dadang persoalan tersebut merupakan tanggung jawab Perhubungan, begitu juga dengan aktivitas truk di jalan Soebrantas.

"Itu kepada Perhubungan untuk penertiban, kalau PU sifatnya melakukan perbaikan dan pembangunan jalan, "ujar Dadang.

Sehingga dalam berbagai kesempatan juga Gubernur selalu menghimbau aktivitas truk bertonase berat jalan - Jalan di Riau harus dikontrol sehingga pembangunan jalan di Riau tidak sia-sia.

Sementara kondisi jalan di lintas Kubang sendiri sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan sering terjadi kecelakaan di jalan tersebut, banyak lobang menganga di jalur tersebut.

"Pokoknya sering orang jatuh di Jalan Kubang itu, truk juga sering mogok kalau masuk lobang, pokoknya kondisinya sudah parah, "ujar Amin warga yang tinggal di Kubang.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help