Kader Golkar Siak Copot Spanduk Syamsuar, Ada Apa?

Spanduk yang memuat foto wajah ketua DPD II Golkar Siak Syamsuar di kantornya sendiri, jalan Raja Kecik, Siak diturunkan

Kader Golkar Siak Copot Spanduk Syamsuar, Ada Apa?
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Sejumlah kader Golkar Siak menurunkan spanduk Syamsuar dari depan kantor DPD II Golkar Siak sendiri, Kamis (11/1/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Konstelasi politik tampaknya mulai memanas di Siak. Spanduk yang memuat foto wajah ketua DPD II Golkar Siak Syamsuar di kantornya sendiri, jalan Raja Kecik, Siak diturunkan sejumlah kader Golkar, Kamis (11/1/2018).

Proses penurunan spanduk itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, DPD Golkar II Siaj, Juwana. Kegiatan itu berlangsung lancar tanpa ada halangan dari pihak lain.

Juwana menyebut, tindakan tersebut bukanlah tindakan pribadi kader apalagi sempalan di dalam partai. Tindak itu murni tindakan sistemasi partai untuk melakukan tertib organisasi menjelang Pilkada Riau 2018.

"Kita melakukan penertiban organisasi, karena ketua Arsyadjuliandi Rachman resmi diusung partai. Dan itu sudah terdaftar di KPU yang berpasangan dengan Suyatno," kata dia.

Saat ditanya kenapa harus ada penertiban organisasi? Dia menjawab, karena Syamsuar tidak mendukung pasangan yang diusung partai. Bahkan Syamsuar ikut mencalonkan diri melalui partai politik lain. Sehingga spanduk tersebut wajib diturunkan.

"Penertiban organisasi ini berlaku untuk seluruh pengurus Golkar, baik provinsi, kabupaten/kota, kecamatan maupun desa. Jika tidak mendukung keputusan partai bakal ditertibkan sesuai aturan partai," kata dia.

Dia menyampaikan, seluruh kader Golkar harus rule of the games. Jika ada yang melenceng dari aturan bakal dicopot. Hal tersebut sudah menjadi aturan di dalam partai.

"Seluruh kader harus menunkukan loyalitasnya kepada keputusan partai. Supaya pasangan yang telah diusung dapat dimenangkan bersama-sama," kata dia.

Diketahui, ketua DPD Golkar I Riau Arstadjuliandi Rachman diusung DPP Golkar berpasangan dengan Suyatno. Pasangan ini sudah mendaftar ke KPU Riau. Selain Golkar, pasangan ini juga didukung PDI Perjuangan dan Hanura.

Sementara Syamsuar maju bersama Brigjend Edy Natar Nst bersama PAN, PKS dan NasDem.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help