TribunPekanbaru/

Komisioner KPU Riau Turun Tangan Pimpin Lagu Indonesia Raya Saat Pendaftaran Syamsurizal-Zaini

Ada yang unik saat kehadiran pasangan bakal calon gubernur dam wakil gubernur Riau, Syamsurizal-Zaini Ismail

Komisioner KPU Riau Turun Tangan Pimpin Lagu Indonesia Raya Saat Pendaftaran Syamsurizal-Zaini
Tribun Pekanbaru/ Alex
Komisioner KPU Riau Langsung Turun Tangan Pimpin Lagu Indonesia Raya Saat Sambut Pendaftaran Syamsurizal-Zaini 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Ada yang unik saat kehadiran pasangan bakal calon gubernur dam wakil gubernur Riau, Syamsurizal-Zaini Ismail pada Rabu (10/1) malam, dimana, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Sri Rukmini langsung turun tangan untuk menjadi dirigen dan memimpin lagi Indonesia Raya.

Hal itu bukan karena ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk pasangan yang satu ini, namun karena sudah tidak ada lagi personel, dan kekurangan petugas yang menyambut kedatangan pasangan tersebut, karena hadir ke KPU Riau dengan mendadak dan tanpa konfirmasi, 30 menit sebelum pendaftaran ditutup.

"Tengah malam itu, kami menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Bu Sri Rukmini langsung memimpin lagu Indonesia Raya, karena staf yang biasa memimpin tidak bisa kembali ke kantor," kata Ilham kepada Tribun, Kamis (11/1).

Saat akan dilakukan ijab kabul pendaftaran, pasangan calon tidak bisa menghadirkan pihak partai pengusung. Ia hanya mengaku kalau disuruh pihak DPP partai dan juga disuruh Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto untuk mendaftar ke KPU. Ia baru mendarat di Pekanbaru, langsung dagang ke KPU Riau.

"Mereka maksa agar dokumen pendaftaran dapat diterima, tapi kita tidak bisa, Bawaslu juga mengingatkan kita untuk tetap komitmen, akhirnya berkasnya tidak bisa kami berikan tanda terima," imbuhnya.

Sebelumnya, tanpa konfirmasi, secara mendadak teryata ada yang datang lagi mendaftar ke KPU Riau untuk mendaftar, yakni pasangan Syamsurizal-Zaini Ismail, 30 menit sebelum pendaftaran bakal calon gubernur ditutup, Rabu malam.

Komisioner KPU Riau yang ada di kantor saat itu tinggal Abdul Hamid dan Ilham M Yasir. Kemudian Hamid menelepon semua komisioner dan staf KPU Riau untuk hadir.

"Banyak juga yang dijemput tadi malam, sebagian sudah tidur bangunkan untuk datang kembali ke kantor, memproses calon yang mendaftar terakhir tersebut," kata Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid kepada Tribun, Kamis (11/1) subuh.

Pasangan tersebut menurut Hamid mengklaim didukung oleh Gerindra dan PKB, yang sebelumnya sudah digunakan Lukman Edy dan Hardianto untuk mendaftar ke KPU Riau.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help