TribunPekanbaru/

Dua Tahun Derita Penyakit Gula dan Hernia, Ahmad Badrun Butuh Biaya Perawatan di Rumah Sakit

Selain butuh bantuan darah pengganti golongan AB, Ahmad juga memikirkan biaya selama dirinya dirawat di RS.

Dua Tahun Derita Penyakit Gula dan Hernia, Ahmad Badrun Butuh Biaya Perawatan di Rumah Sakit
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Ahmad Badrun dirawat di Rumah Sakit Lancang Kuning 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ahmad Badrun salah seorang jurnalis majalah mingguan di Pekanbaru ini terbaring di rumah sakit. Ia bahkan sudah mengalami sakit sejak tahun 2015 lalu. Awalnya dia diagnosa mengidap penyakit sakit gula. Namun belakangan dirinya juga terserang penyakit hernia. Hingga kini kondisinya belum membaik dan masih terbaring di rumah sakit Lancang Kuning Pekanbaru.

"Iya, dulu ketika sakit di rawat di Ibnu Sina, saya mengalami sakit gula. Sekarang yang saya derita ini hernia," kata Badrun, di RS Lancang Kuning, Jumat (12/1).

Ibarat jatuh ketimpa tangga, mungkin itulah pepatah yang dialami Bandrun. Betapa tidak, sejak mengalami sakit berkepanjangan, Ahmad Badrun pun harus rela ditinggal pergi oleh sang istri dan kedua anak tercintanya. Istri dan kedua anaknya pergi ke Wonogiri disaat dirinya sedang terbaring sakit.

"Mungkin istri saya pergi meninggalkan saya karena tidak kuat melihat saya sakit seperti ini. Saya sekarang tidak ada keluarga lagi," katanya Abdrun mencoba tabah.

Selain membutuhkan bantuan darah pengganti golongan AB, Ahmad juga mengeluh siapa yang bakal menanggung biaya selama dirinya dirawat di RS.

"Saya bingung dari kemarin pak, siapa yang bakal bantu biaya selama dirawat. BPJS juga sudah tidak aktif lagi," ujarnya sambil berharap ada dermawan yang sudi membantunya.

Menurut keterangan Badrun,pihak RS Lancang Kuning menginformasikan selama mendapatkan perawatan, Ahmad Badrun sudah harus membayar biaya baik ruangan, obat dan lainnya yang mencapai Rp4.800.000.

Nasib yang dialami Bandrun pun menjadi sorotan publik. Apalagi sejak dua hari belakangan ini sejumlah media online menapilkan berita tentang dirinya. Satu per satu orang yang mengenal Badrun pun datang menjenguk sembari memberikan semangat.

Diantaranya adalah Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Ditengah kesibukanya, Ayat meluangkan waktu untuk menjenguk salah satu wartawan yang sedang terbaring sakit di RS Lancang Kuning, Pekanbaru, Kamis (11/1/2018) kemarin. Kedatangan Ayat ini tak lepas dari kegigihan Ahmad Badrun semasa sehatnya dalam menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Semoga beliau cepat diberikan kesembuhan agar dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. Untuk itu, saya mendoakan beliau cepat sehat," kata Ayat.

Selain Ayat Cahyadi, Kepala Dinas Sosial, Chairani dan Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi, juga ikut menjenguk pria yang menderita sakit hernia dan gula sejak tahun 2015 lalu tersebut.

"Kunjungan kami ke Rumah Sakit ini selain membesuk, tentu mendoakan beliau agar lekas diberikan kesembuhan dab dapat beraktivitas seperti biasa kembali," kata Fiora.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help