Pilgub Riau 2018

Paslon Ikuti Tes, Andi Gambar Rambutan, Syamsuar Durian, LE Anak Muda, Firdaus Gambar Unggas

Ada yang berkesan bagi bakal calon saat tes tulis psikologi dilakukan, yakni saat mereka disuruh melukis beberapa gambar secara bebas

Paslon Ikuti Tes, Andi Gambar Rambutan, Syamsuar Durian, LE Anak Muda, Firdaus Gambar Unggas
Ilustrasi/Tribun Pekanbaru
Pilgub Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau tampak sumringah saat tes tulis psikologi selesai dilaksanakan. Kedelapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau tersebut tampak tersenyum keluar dari ruangan Royal VIP nomor 513, lantai V RSUD Arifin Achmad, Jumat (13/1).

Ada yang berkesan bagi bakal calon saat tes tulis psikologi dilakukan, yakni saat mereka disuruh melukis beberapa gambar secara bebas, dengan hanya diberikan garis terbengkalai, lalu mereka diminta untuk melanjutkan menjadi sebuah gambar yang utuh.

Uniknya, masing-masing bakal calon memiliki imajinasi yang berbeda-beda dalam menggambar, sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, dan apa yang mereka senangi, dan dituangkan dengan coretan pena mereka.

Arsyadjuliandi Rachman misalnya, ia tertarik untuk menggambar buah rambutan. Hal itu dikatakannya, karena tiba-tiba ia teringat pohon rambutan yang ada di halaman rumahnya.

Namun diakui pria yang akrab Andi Rachman itu, gambar tersebut sama sekali tidak begitu bagus, karena ia tidak begitu piawai dalam melukis, sehingga menutnya gambar rambutan tersebut menjadi lucu.

"Saya buat gambar rambutan. Karena ada beberapa pohon yang tak boleh digambar, maka saya ingat pohon rambutan, kebetulan di rumah juga ada rambutan, tapi gambarnya lucu lah ya," kata Andi sambil tertawa.

Terpisah, Syamsuar mengatakan, ia lebih memilih menggambar pohon durian. Hal ini menurutnya dikarenakan ia teringat pohon durian, karena di Kabupaten Siak yang dipimpinnya saat ini sedang musim durian.

"Saya ingat pohon durian, karena di Siak saat ini sedang musim pohon durian," ujarnya.

Lain lagi dengan Lukman Edy. Dari beberapa gambar yang dibuatnya, yang menarik baginya adalah gambar anak muda yang ia lukis. Menurutnya, hal tersebut merupakan cerminan masa depan Riau lebih baik ke depannya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help