Pemkab Siak Optimistis Raih Nilai LPPD 2017 Tertinggi di Riau

Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Siak dikumpulkan di ruang rapat

Pemkab Siak Optimistis Raih Nilai LPPD 2017 Tertinggi di Riau
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Sekdakab Siak HTS Hamzah didampingi Asisten I l Budhi Yuwono (kiri) dan Asisten III Jamaluddin, memimpin rapat penyusunan LPPD, Jumat (12/1/2018) di kantor Bupati Siak 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Siak dikumpulkan di ruang rapat Indrapahlawan, kantor bupati Siak, Jumat (12/1/2018). Mereka digesa menyelesaikan laporan kinerja 2017 untuk menyusun Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) 2017.

Pertemuan tersebut dipimpin Sekdakab Siak H Tengku Said Hamzah. Ia didampingi Asisten I L Budhi Yuwono dan Asisten II Jamaluddin. Rapat tersebut berlangsung santai namun serius. Tengku Said Hamzah meminta seluruh OPD membuat laporan kinerja 2017 demi terlaksananya tanggungjawab evaluasi. Namun, ia mengingatkan agar nilai LPPD 2017 tidak turun dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita terbaik di Riau, dan peringkat 3 di wilayah Sumatra. Tentunya prestasi ini sekurang-kurangnya dapat dipertahankan, kalau tidak dapat ditingkatkan," kata dia.

Diketahui, penilaian LPPd 2016 untuk kabupaten Siak mendapatkan angka 32.504. Sehingga Siak menjadi percontohan untuk wilayah Riau.

"Melihat kinerja 2017, kita optimis Siak kembali terbaik. Maka untuk itu, kita sudah sampaikan ke seluruh pimpinan OPD agar menyelesaikan laporan tersebut secepat dan sebaik mungkin,"kata dia.

Ia menyampaikan, evaluasi kinerja pada 2017 terhadap penyusunan laporan didasari surat Mentri Dalam Negeri nomor 120 tahun 2017. Substansi LPPD tersebut untuk evaluasi serta peningkatan kinerja di tahun berikutnya.

Sementara itu, L Budhi Yuwono menyampaikan LPPD tersebut merupakan laporan penyelenggaraan pemerintah kabupaten Siak. Itu berdasarkan amanat PP nomor 3 tahun 2007 isinya adalah data kinerja yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Siak selama 2017 dengan berbagai indikator kinerja kunci.

"Yang melakukan penilaian adalah inspektorat provisi Riau bersama BPKP Riau dan juga sudah dinilai oleh tim nasional. Nilai masing-masing kabupaten kota akan disampaikan pada saat hari Otda, April nanti," terang dia.

Menurut dia, masing-masing OPD harus menyampaikan data dukung masing-masing. "Namun kita optimislah, masih meraih nilai tinggi," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help