Dumai

Sebulan Tak Daftar Ulang, Pedagang Pasar Klakap Tujuh Terancam Kehilangan Lapak

Ada 180 pedagang baru yang belum terdaftar memiliki lapak di Pasar Klakap Tujuh. Pihak dinas sudah mendata sebanyak dua kali.

Sebulan Tak Daftar Ulang, Pedagang Pasar Klakap Tujuh Terancam Kehilangan Lapak
TribunPekanbaru/Fernando Sikumbang
Lapak di Pasar Klakap Tujuh Dumai. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAITIMUR - Pihak Dinas Perdagangan Dumai memperingatkan agar pedagang eks Pasar Dock segera mendaftar ulang. Ada rencana pemindahan ratusan pedagang ke Pasar Klakap Tujuh, Kota Dumai, Minggu (12/1/2018) besok. Pihak memberi waktu satu bulan bagi pedagang yang belum mendaftar.

Saat ini baru 184 pedagang terdaftar dari 403 pedagang yang terdata punya lapak di Pasar Klakap Tujuh. Ada sekitar 219 pedagang belum terdaftar. Mereka yang tak kunjung mendaftar terancam kehilangan lapak.

"Kalau tidak mendaftar bakal kita coret," tegas Kepala Dinas Perdagangan Dumai, Zulkarnaen dalam Rapat Tim Terpadu di Media Centre Dumai, Jum'at (12/1/2018).

Ia menyebut ada 180 pedagang baru yang belum terdaftar memiliki lapak di Pasar Klakap Tujuh. Pihak dinas sudah mendata para pedagang baru sebanyak dua kali. Mereka kebanyakan para pedagang berjualan di sepanjang Jalan MH Thamrin, Kota Dumai.

Pihak dinas memprioritaskan kepada para pedagang di sepanjang jalan itu. Pasar ini hanya tersedia bagi 124 pedagang baru. 56 pedagang baru belum mendapar lapak.

"Jadi ada sejumlah pedagang baru yang sudah mendaftar. Tapi jumlah lapak bagi mereka tidak cukup," terangnya.

Zulkarnain berupaya memeriksa ketersediaan lapak bagi para pedagang yang baru terdaftar di Pasar Klakap Tujuh. 56 pedagang baru kini masuk dalam daftar tunggu. Pihak dinas berencana mempersilahkan para pedagang mendirikan lapak di sekitar areal pasar tersebut. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help