TribunPekanbaru/

Setelah Diresmikan Belum Ada Aktivitas Balai Pengembangan Produk Perindustrian di Pekanbaru

Setelah Diresmikan November 2017 lalu, hingga saat ini belum ada aktivitas di Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI)

Setelah Diresmikan Belum Ada Aktivitas Balai Pengembangan Produk Perindustrian di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/ Nasuha
Setelah Diresmikan Belum Ada Aktivitas Balai Pengembangan Produk Perindustrian di Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Setelah Diresmikan November 2017 lalu, hingga saat ini belum ada aktivitas di Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (BPPSI) Kementerian Perindustrian RI di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.

Tribun mendatangi kantor yang direncanakan tempat akan dilakukan pelatihan dan pengembangan produk industri di Riau tersebut. Namun belum ada aktivitas apapun bahkan pegawainya juga belum terlihat.

Memang plang namanya sudah dibuat dibekas bangunan UPT Pelatihan dan Pengembangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau tersebut.

"Belum ada aktivitas kan masih persiapan, "ujar seorang pegawai di sebelah kantor tersebut kepada Tribun.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Asrizal, menurutnya saat ini sedang persiapan internal, dan tahun 2018 ini sudah mulai beroperasi karena dari segi penganggaran juga sudah dianggarkan melalui Kementerian Perindustrian.

"Sudah mulai berkantor, cuma masih pembenahan dan persiapan di internal mereka, dalam waktu dekat akan aktif ke eksternal, "ujar Asrizal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Kementrian Perindustrian Republik Indonesia meresmikan Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi Industri (BPPSI) November lalu.

Peresmian Balai PPSI ini secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Riau didampingi Sekertaris BPPI, Yang Yang Setiawan serta sejumlah pejabat Kementrian lainya.

" Kita ucapkan terimakasih kepada Kementrian yang sudah menempatkan organisasi barunya di Riau. Tadi juga disampaikan bahwa tupoksi Balai ini selain pengembangan produk juga riset," jelas Gubernur Riau.

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help