Tes Psikologi Bakal Calon, Suyatno: Kami Bagaikan Kekeluargaan

Bakal Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno mengaku bagaikan Kekeluargaan sesama bakal calon lain saat menjalani tes Psikologis

Tes Psikologi Bakal Calon, Suyatno: Kami Bagaikan Kekeluargaan
TribunPekanbaru/Theo Rizky

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Bakal Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno mengaku bagaikan Kekeluargaan sesama bakal calon lain saat menjalani tes Psikologis di Royal VIP Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA) Jumat (12/1/2018).

"Tidak ada batasan antara satu dengan yang lain di dalam ruangan itu, kami bagaikan Kekeluargaan, sahabat dan teman di dalam ruangan ujian tadi, "ujar Suyatno kepada Tribun usai keluar dari ruangan tes.

Menurut Suyatno hal itu yang diharapkan tidak ada saling membenci antara satu dengan yang lainnya. Karena niat semua calon untuk membangun Riau kedepannya.

Sehingga Menurut Suyatno kebersamaan yang harus diciptakan tanpa ada melihat ras dan suku, baik itu Jawa, Melayu, Minang, Batak, dan semua suku di Riau harus membangun Riau.

"Kebersamaan membangun Riau dan kami sudah mulai dari ruang tes kesehatan tadi, "ujar Suyatno.

Terpenting lanjut Suyatno semua niat membangun, sehingga harus menampilkan program masing-masing. Dan yang bersaing cuma program saja." Adu program saja, biar masyarakat yang memilih, "jelas Suyatno.

Sementara soal tes psikologis yang dijalani menurut Suyatno dirinya menggambar apa yang terbayang dalam pikirannya saja.

"Yang jelas tidak ada kendala saya dalam menjalani tes," ujar Suyatno.

Sementara Andi Rachman pasangannya sebagai Bakal Calon Gubernur mengaku membuat gambar merupakan perdana baginya karena sebelumnya tidak ada ujian menggambar untuk psikotes tersebut.

"Soal pilihan ada 200 ditambah buat gambar, bagi saya ini menggambar baru, karena sebelumnya tidak ada, "ujar Andi.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help