Viral

VIDEO: Gagal Rampok Toko Mas, Dua Pria Bersenjata Api Nyaris Tewas Dihakimi Warga

Saat itu, tiba-tiba masuk empat orang mengenakan penutup wajah dan helm ke toko sambil mengacungkan senjata api. Bahkan

TRIBUNPEKANBARU.com, MUARAENIM - Dua toko mas di pasar pagi Kecamatan Gelumbang Muara Enim Sumatera Selatan, dirampok empat orang bersenjata api rakitan, Kamis (11/1/2018), sekitar pukul 09.00.

Dalam peristiwa itu dua perampok berhasil ditangkap dan babak belur dihakimi massa, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa emas yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Dari keterangan salah satu pemilik toko mas Gelumbang Jaya, Purwanto, perampokan terjadi pada pagi hari, sebelum toko miliknya tersebut buka.  

Saat itu, tiba-tiba masuk empat orang mengenakan penutup wajah dan helm ke toko sambil mengacungkan senjata api. Bahkan sebelum masuk ke toko, mereka mengeluarkan tembakan sembari mengancam warga dan dirinya.

Di dalam toko, salah satu pelaku kembali mengeluarkan dua tembakan. Salah satunya mengenai etalase dari aluminium hingga bolong.

Saat semua panik dan ketakukan, salah satu pelaku melompat ke bagian dalam toko lalu membuka etalase berisi emas dan mengambil semua emas yang ada di dalamnya.

“Perampok itu berjumlah empat orang dan tanpa banyak tanya langsung menodongkan senjata api ke saya dan istri saya. Salah satu pelaku bahkan menembakkan senjatanya dua kali dan mengenai etalase kecil terbaut dari aluminium,” tuturnya.

Tidak hanya toko emas milik Purwanto, komplotan perampok itu juga menguras emas di toko Permata yang ada di sebelahnya.

Usai menguras kedua toko emas, pelaku kabur menggunakan dua sepeda motor. Namun salah satu motor terbalik karena menabrak kendaraan truk yang menghadangnya.

Saat perampok yang berboncengan itu jatuh, warga yang berada di sekitar lokasi langsung menangkapnya dan memukulinya hingga babak belur.

Polisi yang mendapat laporan segera datang dan berusaha menyelamatkan kedua pelaku. Saat itu, pelaku malah berusaha melarikan diri, sehingga polisi melumpuhkannya dengan tembakan di kaki. 

Kedua pelaku kemudian dilarikan ke Puskesmas dengan luka tembak. Kasus itu kini tengah ditangani aparat Polsek Gelumbang. (*)

Editor: David Tobing
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved