Pilgub Riau 2018

Bakal Calon Gubernur Jalani Belasan Item Pemeriksaan Kesehatan, Ini Rangkaian Tesnya

"Ada 8 bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Semuanya kita bikin zigzag, sehingga tidak harus saling menunggu," tuturnya.

Bakal Calon Gubernur Jalani Belasan Item Pemeriksaan Kesehatan, Ini Rangkaian Tesnya
TribunPekanbaru/Alexander
Bakal calon gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berpapasan dengan bakal calon wakil bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti, saat akan pindah ruangan pemeriksaan kesehatan, Sabtu (13/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru mengakui, pelaksanaan tes kesehatan fisik yang dilaksanakan dihari kedua, Sabtu (13/1) lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

Kepala RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi menyampaikan, tidak ada kendala dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, bahkan waktunya lebih cepat dari yang dijadwalkan awal.

"Ini lebih cepat dari yang kita rencanakan. Jelang siang ini, sudah hampir selesai seluruhnya. Sejak awal tidak ada hambatan, semuanya berjalan lancar. LO yang ditunjuk juga sangat cekatan, dalam memandu bakal calon," kata Nuzelly kepada Tribun.

Dia juga mengatakan, setidaknya ada belasan item pemeriksaan kesehatan fisik yang dijalani oleh bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau di RSUD Arifin Achmad tersebut.

Ada pun rangkaian pemeriksaan kesehatan fisik di antaranya adalah, pengambilan darah, pemeriksaan kencing, ronsen, mata, gigi, THT, paru, syaraf, penyakit dalam, nedah, urologi, treadmil, USG karotis, dan beberapa item cek kesehatan lainnya.

"Semua pemeriksaan kesehatan dilakukan secara lengkap. Ada 8 bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Semuanya kita bikin zigzag, sehingga tidak harus saling menunggu," tuturnya.

Selain tes kesehatan fisik, bakal calon gubernur juga mengikuti tes narkoba, yakni dengan pemeriksaan urine. Semua tes tersebut dilakukan di tempat berbeda, ada yang di lantai I, lantai III, dan lantai V RSUD Arifin Achmad. Demikian juga dengan bakal calon bupati dan wakil bupati, yang melaksanakan tes psikologi dan psikiatri.

Sabtu ini merupakan hari terakhir pemeriksaan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, serta bakal calon bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir. (ale)

Foto bakal calon gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berpapasan dengan bakal calon wakil bupati Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti, saat akan pindah ruangan pemeriksaan kesehatan, Sabtu (13/1).

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help