Pilgub Riau 2018

Dokter Penguji Kesehatan Puji Keramahan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan mata dasar. Semua bakal calon secara keseluruhan memiliki fisik yang sehat dan sangat bugar.

Dokter Penguji Kesehatan Puji Keramahan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
TribunPekanbaru/Alexander
Dokter Efhandi Nukman Sp M sedang memeriksa mata salah seorang bakal calon gubernur Riau, Firdaus, di RSUD Arifin Achmad, Sabtu (13/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari kedua pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, para peserta tes kesehatan tampak segar bugar mengikuti rangkaian tes kesehatan, yang dilakukan oleh tim dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, di RSUD Arifin Achmad, Sabtu (13/1).

Saat pemeriksaan mata misalnya, para calon tampak secara bergantian melaksanakan pemeriksaan mata tersebut, sementara yang lainnya mengikuti tes kesehatan lainnya di ruang berbeda, karena proses rangkaian tes kesehatan tersebut dilakukan secara paralel.

Dokter mata yang memeriksa kesehatan mata para bakal calon, dr Efhandi Nukman Sp M kepada Tribun menuturkan, pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan mata dasar. Ia pun mengapresiasi semua bakal calon karena secara keseluruhan memiliki fisik yang sehat dan sangat bugar.

"Ini pemeriksaan mata dasar. Kita cukup senang melihat para bakal calon gubernur dan wakil orangnya sehat-sehat dan bugar. Kalau untuk hasil pemeriksaan, itu bukan kewenangan kita untuk mengekspos," kata dokter mata yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Riau ini.

Ia juga memuji keramahan para bakal calon yang memeriksakan mata tersebut, karena semua bakal calon menurutnya sangat mudah bergaul.

"Para bakal calon sangat ramah dan mudah bergaul. Saat pemeriksaan tadi, ada juga yang meminta fotokan proses pemeriksaan, cukup senang melihat calon pemimpin dan putra-putra terbaik Riau maju untuk bersaing secara sehat," ujarnya.

Hingga pukul 10.20 WIB ini, para bakal calon masih terus mengikuti rangkaian kegiatan tes kesehatan di berbagai bidang. Diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB kegiatan tes kesehatan dihari kedua ini sudah selesai.

Sementara itu, 3 pasang bakal calon bupati dam wakil bupati Indragiri Hilir saat ini juga mengikuti rangkaian tes kesehatan, yakni tes psikologi dan psikiatri. Sedangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur mengikuti tes kesehatan fisik dan bebas narkoba. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help