Pondok Belantara Rayakan Hari Sejuta Pohon Dengan Menggelar Diskusi

Kegiatan diskusi diberi tajuk 'Bicara Sejuta Pohon' itu dilaksanakan di Djumah Lentera di bilangan Air Dingin Kota Pekanbaru.

Pondok Belantara Rayakan Hari Sejuta Pohon Dengan Menggelar Diskusi
Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan
Seluruh peserta perayaan Hari Sejuta Pohon Sedunia oleh Pondok Belantara berfoto bersama seusai kegiatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pondok Belantara rayakan Hari Sejuta Pohon Sedunia dengan pada 10 Januari 2018 lalu dengan menggelar diskusi bersama dengan sahabat lingkungan lainnya.

Kegiatan diskusi diberi tajuk 'Bicara Sejuta Pohon' itu dilaksanakan di Djumah Lentera di bilangan Air Dingin Kota Pekanbaru.

Disampaikan oleh seorang inisiator Pondok Belantara Eko Handyko Purnomo pada Sabtu (13/1/2018), kegiatan diskusi itu mengajak serta tiga pembicara andalan.

Diantaranya adalah Dewan Kehormatan Mapala Fasipik UIR Zulkifli, Koordinator Pondok Belantara Handyko dan pegiat di Laskar Penggiat Ekowisata Riau Gober.

Handyko menyebut, diskusi tersebut banyak mengulas tentang peran Pondok Belantara terhadap edukasi hasil hutan terakhir bisa diselamatkan oleh manusia.

"Alhamdulillah, puluhan peserta turut meramaikan diskusi tersebut secara antusias. Hal ini membuat kami optimis untuk mewujudkan program kegiatan Pondok Belantara lebih aktif lagi," jelasnya.

Disampaikan Eko, filosofi pohon dan perannya terhadap lingkungan menjadi simbol untuk generasi mendatang sangatlah penting.

"Banyak respon peserta yang hadir ternyata memiliki kegelisahan yang sama seperti yang dirasakan oleh kawan-kawan di Pondok Belantara," paparnya.

"Hal ini membuktikan, bahwa generasi muda saat ini ternyata masih ada yang peduli dengan pentingnya menyelamatkan pohon-pohon demi keseimbangan lingkungan," jelas Eko kemudian.

Terakhir, kegiatan diskusi tersebut ditutup dengan acara hiburan yang diisi oleh sejumlah kelompok musik asal Riau dan pembacaan diskusi oleh Larasati.

Sejumlah kelompok musik yang turut mengisi kegiatan itu diantaranya, Kembang Biru Polkadot, Dibawah Pohon Rimbang dan Sudut Pelangi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help