TribunPekanbaru/

Kepulauan Meranti

Nasib Proyek Pelabuhan Sungaitohor Barat Tunggu Proses Hukum

Ia khawatir jika langsung dilanjutkan, proyek tahun anggaran 2015 senilai Rp 3,2 miliar tersebut justru menimbulkan masalah baru.

Nasib Proyek Pelabuhan Sungaitohor Barat Tunggu Proses Hukum
rri.co.id
ilustrasi apbd 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti, Aready menegaskan, kelanjutan proyek Pelabuhan Sungaitohor Barat di Kecamatan Tebingtinggi Timur masih menunggu selesainya proses hukum.

Ia khawatir jika langsung dilanjutkan, proyek tahun anggaran 2015 senilai Rp 3,2 miliar tersebut justru menimbulkan masalah baru.

Lagipula kata Aready, untuk melanjutkan proyek tersebut pihaknya masih menunggu audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau.

"Saat ini kan proses hukumnya belum selesai, masih menunggu sidang di Tipikor Pengadilan Negeri Pekanbaru," ujar Aready, Minggu (14/1/2018).

Jika proses hukum selesai dan rekomendasi dari BPKP Riau untuk melanjutkan proyek pelabuhan Sungaitohor Barat sudah keluar, ia yakin kelanjutan proyek tersebut akan diusulkan di APBD mendatang.

Baca: Banyak Proyek 2017 Tak Siap Dewan Minta Pemkab Tak Programkan Proyek Baru Kecuali. . .

Baca: Antisipasi Kenaikan Harga Beras di Bengkalis Operasi Pasar Dilakukan di 38 Rumah Pangan Kita

"Kalau semua sudah beres, kami akan usulkan pada APBD 2019," ujarnya.

Tahun ini kata Aready, pihaknya fokus terhadap penyelesaian proyek pelabuhan RoRo di Desa Insit dan penyelesaian RoRo Pecah Buyung.

Sedangkan proyek baru yang akan dibangun pada 2018 ini kata Aready hanya pembangunan RoRo Sagu-sagu di Desa Lukit.

"Ada juga peroyek perbaikan pelabuhan di Desa Semukut dan Desa Tanjungsamak, namun dari semua proyek itu, hanya proyek perbaikan ponton pelabuhan Tanjungsamak saja yang bersumber dari APBD Meranti. Lainnya bersumber dari APBN," ujarnya.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help