TribunPekanbaru/

Biaya Perawatan Mahasiswa Korban Runtuhnya Lantai Balkon BEI Ditanggung Pengelola Gedung

Sementara korban yang merupakan karyawan atau pekerja di gedung BEI, kata Anies, semuanya biaya perawatan rumah sakit ditanggung oleh BPJS

Biaya Perawatan Mahasiswa Korban Runtuhnya Lantai Balkon BEI Ditanggung Pengelola Gedung
TRIBUN/HO
Korban rubuhnya lantai Mezzanine Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia mendapat pertolongan pertama, Senin (15/1/2018). Balkon di Tower 2 Gedung BEI tersebut ambruk tepat penukaran identitas untuk masuk ke dalam gedung, belum ada penjelasan resmi terkait penyebab ambruknya balkon tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Biaya perawatan mahasiswa Bina Darma, Palembang, yang menjadi korban runtuhnya selasar atau lantai gantung tower II gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), akan ditanggung asuransi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, mahasiswa yang sedang melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia dan menjadi korban runtuhnya selasar akan ditanggung asuransi pengelola gedung.

"Mereka (mahasiswa) tidak tercover BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan ditanggung oleh asuransi dari gedung pengelola yang miliki asuransi dan akan menjamin semua korban," tutur Anies usai meninjau lokasi jatuhnya selasar tower II gedung BEI, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Sementara korban yang merupakan karyawan atau pekerja di gedung BEI, kata Anies, semuanya biaya perawatan rumah sakit ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban robohnya selasar di tower II Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif menyampaikan prihatin atas kecelakaan yang menimpa para korban, mengingat mayoritas korban tersebut adalah para pekerja.

“Kami siap menanggung biaya pengobatan bagi para pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Krishna.

Hingga saat ini, BPJS Ketenagakerjaan juga masih menghimpun data para korban dan melakukan kroscek di lapangan untuk memastikan data pada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi korban pada peristiwa ini.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help