Universitas Abdurrab Gelar FGD, Bahas Islamisasi Kampus

Tujuanya adalah untum menyamakan visi kampus dalam mewujudkan agenda islamisasi kampus yang sudah berjalan.

Universitas Abdurrab Gelar FGD, Bahas Islamisasi Kampus
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Dari kiri Dr. hendry shalahuddin (direktur eksekutif INSISTS), Dr. Nirwan Syafrin (universitas Ibnu Khaldun), Andree, M.Phil, M.A (wakil rektor III universitas Abdurrab), Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd (pembina yayasan abdurrab), Liza Trisnawati,ST. M.Kom (wakil rektor II universitas abdurrab), Dr. Arisman Adnan,MSc (rektor universitas Abdurrab), Dr. Hamid fahmy zarkasyi, M.A Ed, M.Phil (pendiri INSISTS dan wakil rektor I universitas darussalam -Gontor), Dr. Mhd Saeri, M.Hum (wakil rektor I universitas abdurrab), Indra supono (manager INSISTS) foto bersama usai FGD di hotel Royal Asnof Pekanbaru, Senin (15/1). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Abdurrab Riau menggelar Forum Grup Discussion (FGD) di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Senin (15/1). Setidaknya ada 50 an peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari lingkungan Yayasan Abdurab. Mulai dari pimpinan Kampus, Yayasan, Sekolag SD hingga SMK dan SMA yang berada dibawah naungan yayasan Abrurrab.

Pihak panitia menghadirkan tiga orang narasumber pada kesempatan ini. Diantaranya Hamid Fahmu Zarkasyi, Henri Shalahuddin, Nirwan Syafrin. Ketiga narasumber yang dihadirkan dalam FGD kali ini seluruhnya berasal dari Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (Insists). Sebuah lembaga kajian pemikiran dan peradaban Islam di Indonesia.

Pihak panitia sengaja menghadirkan narasumber dari Insists karena tema yang diangkat dalam FGD kali ini adalah tentang Islamisasi Kampus : Roadmap dan Agenda. Selain menghadirkan tiga narasumber tersebut, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Univrrab, Arisman Adnan, dan Pembina Yayasan Abdurrab Susiana Tabrani serta penangungjawab Islamisasi Kampus Andree Armilis.

Ketua Panitia FGD, Azhari Setiawan kepada Tribun mengungkapkan, kegiatan ini diadalam dalam rangka Univrrab menuju islamisasi kampus. Tujuanya adalah untum menyamakan visi kampus dalam mewujudkan agenda islamisasi kampus yang sudah berjalan.

"Output dari kegiatan ini adalah roadmap dan rencana stratgis islamiasi kampus universitas Abdurrab," katanya.

Azhari menambahkan, selain kegiatan FGD pihaknya juga akan menggelar kegiatan workshop yang akan dilaksanakan, Selasa (16/1). Kegiatan yang akan di pusatkan di ruang serbaguna Thariq Ziyad Universitas Abdurrab. Workshop ini akan menghadirkan pendiri Insists yang juga Wakil Rektor Unida Gontor, Hamid Fahmy Zarkasyi.

"Kegiatan ini kami laksanakan fokus untuk pengembangan dan penguatan kualitas dosen di lingkungan Universitas Abdurrab," ujarnya.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved