TribunPekanbaru/

Bengkalis

Penjualan Beras Rumah Pangan Kita Bulog Mencapai 2 Ton perhari

enjulan beras medium Bulog mengalami peningkatan sejak beberapa minggu terakhir. Terutama sejak mulai terjadi kenaikan

Penjualan Beras Rumah Pangan Kita Bulog Mencapai 2 Ton perhari
Tribunpekanbaru/ M Natsir
Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog Bengkalis ramai pembeli sejak terjadinya kenaikan harga Beras di Bengkalis, Selasa (16/1/2018) Pagi. 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Penjulan beras medium Bulog mengalami peningkatan sejak beberapa minggu terakhir. Terutama sejak mulai terjadi kenaikan harga beras di pasaran Bengkalis.

Bahkan pengakuan petugas Sub Divisi Regional (Subdivre) Bulog Bengkalis Romadi Rumah Pangan Kita (RPK) yang berada di kantor Bulog Bengkalis mampu menjual dua ton beras setiap harinya. Beras tersebut terjual dengan harga Rp 8.700 per kilogramnya.

"Sejak kenaikan harga beras cukup ramai membeli dari masyarakat Bengkalis yang datang ke sini. Kita bahkan menjual hampir 2 ton lebih setiap harinya, " jelas Romadi.

Menurut dia, masyarakat yang membeli langsung ke RPK Bulog Bengkalis tidak hanya warga kota Bengkalis saja. Bahkan warga dari kecamatan Bantan juga ramai datang setiap harinya.

"Warga Bantan banyak yang datang, biasanya pagi hari menjelang siang. Mereka yang membeli biasanya sekalian ke pasar untuk membeli kebutuhan lainnya, sebelum pulang singgah di sini, " jelas Romadi.

Menurut Romadi Rumah Pangan tidak hanya ada di kantor Bulog Bengkalis. Namun juga ada di beberapa desa lainnya di kecamatan Bantan dan Bengkalis.

"Sebenarnya di kecamatan Bantan dan Bengkalis ada 38 Rumah Pangan. Namun hanya saja mungkin belum semua masyarakat mengetahui titik rumah pangan tersebut, " kata Romadi.

Lebih lanjut jelas Romadi, faktor belum taunya masyarakat keberadaan Rumah pangan disetiap desa ini yang menyebabkan kenaikan jumlah pembeli di RPK kantor Bulog Bengkalis. Selain itu penyebab lainnya meningkat pembelian di RPK juga lebih murah dari Rumah Pangan lainya.

"Kalau kita jual harga beras medium sesuai harga yang sudah ditentukan yakni delapan ribu tujuh ratus rupiah. Sementara rumah pangan lainnya biasa menjual dengan harga HET tertinggi kisaran sembilan ribu rupiah," tandasnya.
Pihak Bulog berharap dengan adanya RPK dan Rumah Pangan lainnya bisa mengimbangi harga beras di pasaran yang mulai merangkak mengalami kenaikan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help