Bengkalis

IGD RSUD Bengkalis Masih Kekurangan Tenaga Medis

idealnya jumlah perawat dalam menangani pasien di IGD seharusnya sebanyak 30 orang untuk dokter sekitar 15 orang

IGD RSUD Bengkalis Masih Kekurangan Tenaga Medis
Tribunpekanbaru/ M Natsir
Ruangan IGD RSUD Bengkalis kini sudah memiliki pelayanan sesuai dengan prioritas penanganan, Rabub(17/1) 

Laporan Wartawan Tribubengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Meskipun IGD RSUD Bengkalis telah didukung dengan sistem pelayanan zona prioritas penanganan pasien, namun di segi sumber daya manusia (SDM) IGD masih mengalami kekurangan tenaga kesehatan. Hal ini diakui Kepala IGD RSUD Bengkalis Dokter Fadler kepada awak media, Rabu (17/1) Siang.

"Saat ini jumlah tenaga kesehatan yang menangani pasien di IGD untuk dokter sebanyak sebelas orang. Kemudian tenaga perawat sebanyak tujuh belas orang, dengan penerapan sistem pelanyanan zona prioritas ini sebenarnya bisa dikatakan kurang, " kata Fadler.

Menurut dia, idealnya jumlah perawat dalam menangani pasien di IGD seharusnya sebanyak 30 orang untuk dokter sekitar 15 orang. Jumlah ini sangat diperlukan karena pembagian zona perawatan yang cukup banyak.

Setidaknya satu zona setiap piket ditangani oleh tenaga yang berbeda. Serta penangung jawab yang berbeda juga, sehingga pelayanan bisa maksimal.

Namun meskipun masih kekurangan tenaga medis di IGD sejauh ini pihak IGD RSUD Bengkalis mengaku masih mampu memberikan pelayanan terbaik dengan keterbatasan tenaga kesahatan tersebut. Bahkan setiap harinya jumlah pasien masuk melalui IGD sekitar 25 sampai 30 orang pasien masih bisa kita berikan pelayanan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help