Tembilahan

VIDEO: KPU Inhil Telah Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Inhil, Ini Dia Hasilnya

Komisioner KPU Inhil, M. Dong mengatakan, kesimpulan dan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Tim pemeriksaan kesehatan akhirnya mengeluarkan hasil pemeriksaan Jasmani, rohani dan bebas narkoba 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di gelar akhir pekan lalu di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Pekanbaru.

Tim pemeriksaan yang terdiri dari, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Riau, menyerahkan hasil final pemeriksaan Bapaslon kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lt 2 gedung KPU Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 14.20 WIB.

Berdasarkan hasil final yang diterima tersebut, 3 Bapaslon dinyatakan layak atau memenuhi syarat mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahan narkotika atau psikotropika.

Komisioner KPU Inhil, M. Dong mengatakan, kesimpulan dan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding.

“Hasil sudah final dan tinggal kita teruskan saja. Kita hanya menerima dua hasil, yaitu, memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Selain itu kita tidak tau dan wewenang tim pemeriksaan,” ujar M. Dong kepada Tribuntembilahan.com di Kantor KPU Inhil, Rabu (17/1/2018) siang.

Bagaimana lanjutan hasilnya, simak penjelasan Komisioner KPU Inhil dalam video berikut ini.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help