Lowongan Kerja

Lowongan Kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pendaftaran 18-21 Januari, Ini Persyaratannya

Kabar gembira bagi Anda yang sedang menunggu informasi lowongan kerja CPNS atau tenaga kontrak pada lembaga pemerintah tahun 2018.

Lowongan Kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pendaftaran 18-21 Januari, Ini Persyaratannya
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Rekrutmen tenaga kontrak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kabar gembira bagi Anda yang sedang menunggu informasi lowongan kerja CPNS atau tenaga kontrak pada lembaga pemerintah tahun 2018.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia mulai membuka rekrutmen tenaga kerja untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Rekrutmen tenaga kerja ini dilakukan oleh Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Berdasarkan penelusuran Serambinews.com, rekrutmen tenaga kerja itu diterbitkan dalam surat Nomor: 041/BRSDM.05/KP.353/I/2018 yang ditandatangani Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP, Mulyanto, 18 Januari 2018.

Surat tersebut memuat pengumuman tentang pengadaan/rekrutmen tenaga kerja Penyuluh Perikanan Bantu (PBB) pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2018.

Dalam surat itu disebutkan, calon pelamar minimal memiliki kualifikasi pendidikan D-III, dan diutamakan bidang perikanan.

Tenaga kerja yang direkrut ini akan bertugas antara lain mengumpulkan data yang meliputi produksi perikanan dan sarana produksi (listing sampling), pendataan kartu pelaku utama dan pelaku usaha kelautan perikanan/KP), dan sosialisasi peraturan perundangan KP.

Selain itu juga melaporkan isu-isu terkait KP seperti benih, pakan, kematian massal ikan, bencana alam, hama penyakit ikan, alat tangkap tidak ramah lingkungan, illegal fishing, dan lainnya di wilayah kerja Penyuluh Perikanan.

Berikut ini informasi tentang persyaratan umum dan hal-hal yang berkaitan dengan rekrutmen tenaga kontak Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2018, yang dikutip Serambinews.com dari situs resmi Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KKP:

URAIAN TUGAS
1. Pengumpulan data yang meliputi produksi perikanan dan sarana produksi (listing sampling), pendataan kartu pelaku utama dan pelaku usaha kelautan perikanan/KP);
2. Fasilitas akses permodalan, terknologi, informasi pasar, dan sumber daya lainnya untuk pelaku utama dan pelaku usaha KP
3. Penumbuhan kelompok pelaku utama KP
4. Peningkatan kelas kelompok KP
5. Pendirian koperasi sektor KP
6. Penumbuhan/legalisasi usaha mikro atau kecil sektor KP
7. Sosialisasi peraturan perundangan KP pada pelaku utama dan pelaku usaha KP
8. Pengawalan bantuan pemerintah lingkup KKP tahun 2018 dan tahun sebelumnya
9. Melaporkan isu-isu terkait KP seperti benih, pakan, kematian massal ikan, bencana alam, hama penyakit ikan, alat tangkap tidak ramah lingkungan, illegal fishing, dan lainnya di wilayah kerja Penyuluh Perikanan
10. Membauat laporan

Halaman
12
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved