Pemkab Lingga Panen Raya di Tambak Udang Hasil CSR Bank Riau Kepri

Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan CSR Bank Riau Kepri ini sangat tepat sasaran karena langsung meningkatkan ekonomi kerakyatan

Pemkab Lingga Panen Raya di Tambak Udang Hasil CSR Bank Riau Kepri
Foto/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello beserta Wakil Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, Sekdaprov Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadilah dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny M. Akbar beserta Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqurrahman melakukan panen raya udang di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara hasil CSR Bank Riau Kepri, Minggu (21/1/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Lingga sebagai salah satu pemegang saham di Bank Riau Kepri memperuntukkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri berupa Pembangunan Tambak Udang dan Ikan Bandeng seluas 10 hektar di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, dalam kaitan peningkatan ekonomi kerakyatan secara langsung.

Tambak udang ini untuk pertama kalinya melakukan panen raya, Minggu (21/1/2018).

Acara panen raya udang perdana ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan disaksikan oleh Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello beserta Wakil Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, Sekdaprov Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadilah dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Operasional Denny M. Akbar beserta Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqurrahman.

Turut hadir pada acara ini Asisten 1 Kabupaten Lingga H. Asward, Asisten 2 Kabupaten Lingga Abdul Rahman, Kapolres Kabupaten Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan seluruh nelayan udang dan ikan bandeng Desa Sungai Besar serta para Kepala OPD Kabupten Lingga. Sementara itu dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Umum Andi Mulya beserta staff, Pemimpin Desk Corsec Winovri dan Pemimpin Cabang Pembantu Daik Lingga Badraini beserta seluruh Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri wilayah Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun sangat mengapresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Lingga khususnya nelayan udang dan ikan bandeng di Desa Sungai Besar. Ia berharap terealisasinya CSR Bank Riau Kepri berupa tambak udang dan ikan bandeng ini dapat memacu masyarakat untuk giat membudi daya udang dan ikan. Sebab selama ini, di Lingga hanya mampu mengelola perikanan tangkap.
Dalam kata sambutannya Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello menyampaikan udang yang dipanen pada kesempatan ini bukan udang tabur benih melainkan udang yang hidup alami. CSR Bank Riau Kepri berupa Tambak udang dan ikan bandeng seluas 10 hektar ini dapat menghasilkan kurang lebih 1 ton udang tiap bulannya.

Hal ini menjadikan optimisme dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk betul-betul fokus kepada sektor perikanan. Alias Wello juga berharap agar Bank Riau Kepri dapat mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memajukan perekonomian di daerahnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan CSR Bank Riau Kepri ini sangat tepat sasaran karena langsung meningkatkan ekonomi kerakyatan. Ia berharap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Riau dan Kepulauan Riau.

Bank Riau Kepri sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Oleh karena itu setiap tahunnya Bank berlogo tiga layar terkembang ini menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Bentuk Program Kemitraan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini diberikan dan dijalankan sesuai dengan aturan dan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help