MacBook Pro 13 Inchi Lebih Murah, Potongan Harga Rp 1 Juta

untuk MacBook Pro 13 Inchi ini, ditopang layar retina diagonal, dengan lampu latar LED, serta berteknologi IPS.

MacBook Pro 13 Inchi Lebih Murah, Potongan Harga Rp 1 Juta
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
MacBook Pro 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - MacBook Pro belum lama ini telah dirilis oleh Apple. Ditemui di Story-i Mal Ska Pekanbaru, Staf Marketing Rolando mengatakan, jika ingin mendapatkan MacBook Pro khusus layar 13 inchi, setiap costumer akan mendapatkan potongan harga spesial senilai Rp.1.000.000.

"Ini adalah seri MyBook Pro MPXV2id/a. Bisa kita lihat ada Touchbar di bagian atas keyboardnya, itu yang membedakan dengan MacBook Pro lainnya. Cukup bayar Rp.26.488.000 saja dari harga normal Rp.27.488.000," ujar Rolan, Rabu (24/1/2018).

Jika melihat keberadaan touchbar pada MacBook Pro, berbentuk seperti layar kecil memanjang, membentang dari sisi kiri ke kanan bagaian atas keyboard.

Toch bar ini memiliki banyak fungsi sesuai kebutuhan atau perangkat lunak yang tengah digunakan. Saat kita melakukan chat media sosial, maka di touch bar akan muncul pilihan atau deretan emoticon.

"Kalau dengar musik, atau menonton video, yang muncul di layar touch bar tombol play, pause dan tombol lainnya," sebutnya.

Dijelaskan, untuk MacBook Pro 13 Inchi ini, ditopang layar retina diagonal, dengan lampu latar LED, serta berteknologi IPS. Memiliki resolusi layar 2560 x 1600 dengan piksel per inchi 227, sangat mendukung dalam menampilkan jutaan warna.

"Ini juga telah disupport Intel Core i5 dual-core 3,1 GHz, Turbo Boost hingga 3,5 GHz, dengan eDRAM sebesar 64 MB," sebut Rolan.

"Bagi yang suka mengerjakan Grafis, tenang saja, karena MacBook Pro sangat cepat, karena dia mengandalkan Intel HD Graphics 550," tambahnya.

Sementara itu, MacBook Pro disematkan memori internal berbasis PCle dengan beberapa pilihan kapasitas penyimpanan. Yakni, SSD 128 GB dan dan 512 GB.

"MacBook Pro ini telah didukung juga dengan LPDDR3 2133 MHz dengan kapasitas 8 GB. Kita pastikan tidak ada masalah kalau sedang menjalankan program yang berat," ulas Rolan.

Rolan mengaku, MacBook Pro 13 inchi dengan Touch Bar, tahan hidup hingga 10 jam. Selain berkualitas, kapasitas baterainya juga tidak kalah besar, menggunakan jenis baterai berkualitas Lithium Polymer (Li-Po) berkapasitas 49.2 Whr.

"Bentuknya tipis cuma 14,9 mm, baterainya juga tipis. Sedangkan Bobotnya pun sangat ringan yaitu seberat 1,5 kg," katanya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help