Dikejar Warga, Pelaku Curanmor Buang Motor Curian ke Sungai Parit

Warga Rengat Barat yang geram akan aksi pencurian kendaraan bermotor mengejar seorang pelaku curanmor

Dikejar Warga, Pelaku Curanmor Buang Motor Curian ke Sungai Parit
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Warga Rengat Barat yang geram akan aksi pencurian kendaraan bermotor mengejar seorang pelaku curanmor yang belakangan diketahui berinisial RS (20), warga Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu. RS terpergok oleh warga saat beraksi melakukan curanmor di Kecamatan Rengat Barat pada tanggal 20 Januari 2018 lalu.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melalui Paur Humas Polres Inhu, Ipda Juraidi, saat ketahuan warga RS melarikan diri dengan mengendari sepeda motor RX King hasil curiannya. "Pelaku melarikan diri ke arah Sungai Parit dan membuang sepeda motor Yamaha RX King hasil curiannya ke dalam sungai untuk menghilangkan jejak," kata Juraidi, Kamis (25/1/2018).

Juraidi melanjutkan, informasi mengenai aksi curanmor itu diterima oleh unit Reskrim Polsek Pasir Penyu yang ditindaklanjuti dengan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun upaya pengejaran itu sia-sia, karena pelaku berhasil melahirkan diri.

Berdasarkan laporan warga ke Polsek Rengat Barat pada tanggal 21 Januari 2018, pihak Kepolisian Polsek Pasir Penyu melakukan penyelidikan terhadap perkara ini. Selama penyelidikan yang dilakukan, Polisi juga mencari sepeda motor RX King yang dibuang pelaku ke dalam sungai.

Setalah berhasil menemukan sepeda motor RX King tersebut, Polisi melanjutkan pengembangan dengan mencari keberadaan pelaku. Pada Selasa (23/1/2018) Polisi berhasil mengamankan pelaku berinisial RS di Kecamatan Sungai Lala.

Selanjutnya Polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan hasilnya, pelaku diketahui sudah beraksi di 23 TKP di Inhu dengan catatan 15 TKP di Kecamatan Rengat Barat dan 8 TKP di Kecamatan Rengat.

Polisi juga mengumpulkan sejumlah sepeda motor curian hasil tindak pidana yang dilakukan pelaku. Jumlah sepeda motor yang diamankan sebanyak 16 unit sepeda, yang terdiri dari tujuh unit sepeda motor Revo, dua unit sepeda motor Supra, satu unit sepeda motor Suzuki, satu unit sepeda motor Yamaha RX King, satu unit sepeda motor Yamaha Vega, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, satu unit sepeda motor Honda Fit, dan dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help