TribunPekanbaru/

BEM FMIPA Gelar MIPA Expo se-Riau dan Sumbar, Ikuti Lomba Akademik dan Non Akademiknya!

BEM FMIPA Universitas Riau (UR), kembali menggelar kegiatan akbar yang rutin diadakan setiap tahun yakni MIPA Expo.

BEM FMIPA Gelar MIPA Expo se-Riau dan Sumbar, Ikuti Lomba Akademik dan Non Akademiknya!
Istimewa
MIPA Expo 

Citizens Journalism
Oleh: Ade Surya Mahasiswa FMIPA UR

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), kembali menggelar kegiatan akbar yang rutin diadakan setiap tahun yakni MIPA Expo.

Pada tahun 2018, akan digelar acara Mipa Expo Ke-XII se-Riau dan Sumatera Barat (Sumbar). Rangkaian kegiatan MIPA EXPO XII ini dimulai dari bulan Febuari. Diawali babak oenyisihan Olimpiade Sains kabupaten tanggal 4 Febuari di masing-masing SMA tuan rumah per kabupaten provinsi, hingga acara puncaknya akan diadakan pada tanggal 19-24 Februari 2018.

Kegiatan MIPA EXPO telah dilaksanakan sebelumnya oleh BEM FMIPA UR sebanyak 11 kali setial periode dari tahun 2007 hingga tahun 2017. Pada tahun ini MIPA Expo akan menggelar Kegiatan ke-12, dengan peserta yang berasal dari pelajar SMA sederajat dan mahasiswa perguruan tinggi yang berada di Provinsi Riau dan Sumbar.

Ketua Panitia Pelaksana MIPA Expo XII Tahun 2018 se-Riau dan Sumatera Barat diketuai oleh Wakil Gubernur Mahasiswa BEM FMIPA, Reeky Fardinata. Reeky mengatakan bahwa MIPA Expo merupakan agenda tahunan terbesar BEM FMIPA yang muncul sebagai wadah menampung potensi, bakat, dan keterampilan dari siswa dan mahasiswa, yang haus akan kompetisi dibidang akademik maupun non-akademik.

"Pada tahun ke-duabelas pelaksanaan, MIPA Expo kali ini bertemakan ''Make a Great Scientis For Our Revolution''," ungkap Reeky.

Gubernur Mahasiwa BEM FMIPA, Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas, Arif Rahmat SR menyebutkan, MIPA Expo kali ini sudah mencapai bilangan XII, artinya agenda ini sudah cukup dewasa dengan capaian lebih dari satu dekade dicakupan Riau dan Sumbar.

"Harapan kami, agenda ini bisa menelurkan bakat akademik dan mendapat bibit siswa, yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa selanjutnya," ungkap Arif.

Menurut Arif, kegiatan perlombaan yang diadakan dalam acara ini beragam, dalam bentuk kegiatan dan perlombaan baik dibidang akademik maupun non-akademik. Ada 10 kegiatan. Kegiatan perlombaan dibidang akademik yakni, Olimpiade Sains Siswa (OSS), Pesona Sains Siswa , Try Out SBMPTN, Ranking 1, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)). Sedangkan untuk bidang non-akademik yakni, Lomba Akustik, Lomba Solois Melayu, Lomba Karikatur,Lomba Fotofrafi, Lomba Masakan Daerah, dan Lomba Mading Daur Ulang 3D.

"Kegiatan yang lainnya ada dua acara seminar yakni, seminar nasional yang bertemakan "Kiat-Kiat untuk Meraih Beasiswa di Universitas" dan Seminar Kerja (Seminar Migas). Untuk para pelajar SMA sederajat dan mahasiswa perguruan tinggi yang berada di Provinsi Riau dan Sumbar, mari daftarkan dirimu segera pada acara MIPA Expo Ke-XII ini. Tunjukkan aksi dan tekadmu, pastikan dirimu sebagai pemenangnya," papar Arif.

Kunjungi websitenya dan dapatkan informasi untuk pendaftaran perlombaan di http://bit.ly/MipaExpo2k18, dan informasi selanjutnya dapat dilihat di media sosial Mipa Ekspo, Instagram : mipaexpo2018, FP Facebook : Mipa Ekspo Universitas Riau, email: bemfmipaur@gmail.com, dan blog: Bemfmipaur.org. (Nolpitos Hendri)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help