TribunPekanbaru/

Bengkalis

BKPPD Bengkalis Usulkan 3.711 Formasi untuk Kebutuhan Pegawai Pemkab Bengkalis

Formasi tenaga kesehatan sebanyak 350 orang. sisanya tenaga adminstrasi dan tenaga teknis sebanyak 1.569 orang.

BKPPD Bengkalis Usulkan 3.711 Formasi untuk Kebutuhan Pegawai Pemkab Bengkalis
tribun lampung
Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis rampung melakukan pendataan kebutuhan pegawai di seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintahan Bengkalis. Pihak BKPPD Bengkalis tinggal mengusulkan data ini Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai usulan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Bengkalis.

Kepala BKPPD Bengkalis Tengku Zainuddin menjelaskan, secara menyeluruh jumlah kebutuhan pegawai yang sudah terdata sebanyak 3.711 CPNS. Dimana jumlah formasi diantaranya tenaga pendidikan sebanyak 1.758 orang.

Kemudian formasi tenaga kesehatan sebanyak 350 orang. sisanya tenaga adminstrasi dan tenaga teknis sebanyak 1.569 orang.

"Jadi secara total jumlah formasi yang kita ajukan sebanyak 3.711orang," kata Zainuddin.

Dari pendataan ini, pihaknya akan segera mengirimkan usulan ke Kemenpan seluruh kebutuhan pegawai Bengkalis. Kemudian pihak Kemenpan yang akan menentukan berapa jumlah kuota yang akan diberikan untuk CPNS Bengkalis.

"Dari data yang kita kirim ini Kemenpan akan mengevaluasi berapa formasi yang akan diterima CPNSnya. Ini juga akan disesuaikan dengan kekuatan APBD Bengkalis dalam menentukan jumlah kuota yang akan diberikan Kemenpan, " jelas Zainuddin.

BKPPD Bengkalis berencana akan mengajukan usulan formasi ini pada hari selasa ini. "Kita akan ajukan besok usulan kita melalui email, " tandasnya.

Seperti diketahui, BKPPD Bengkalis telah mendapat edaran penerimaan CPNS untuk Bengkalis awal tahun lalu. Edaran yang berasal dari Kemenpan RB ini meminta setiap Kabupaten Kota mengirimkan jumlah kebutuhan pegawainya.

Kemenpan RB memberi batas waktu hingga akhir bulan Januari ini agar seluruh kabupaten kota mengirimkan jumlah kebutuhan pegawainya. Kemudian pihak Kementerian akan mengevaluasi kebutuhan tersebut dan menetapkan jumlah kuota yang akan diberikan ke masing masing kabupaten.(sir)

Tags
Bengkalis
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help