Indragiri Hulu

Gugatan Ditolak di PN Rengat, LBH Pekanbaru Lakukan Eksaminasi

Forum tersebut sepakat bahwa berdasarkan kajian putusan tidak diterima itu tidak sesuai. Sehingga atas masukan yang diterima

Gugatan Ditolak di PN Rengat, LBH Pekanbaru Lakukan Eksaminasi
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Peserta eksaminasi putusan gugatan citizen lawsuit LBH Pekanbaru atas dana reklamasi PT RBH, Senin (29/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru melaksanakan eksaminasi putusan gugatan citizen lawsuit yang dilayangkan oleh LBH Pekanbaru terkait dana reklamasi PT Riau Bara Harum (RBH). Sesuai dengan sidang putusan yang dilaksanakan pada Rabu (6/12/2017) lalu, majelis Hakim PN Rengat memutuskan tidak menerima gugatan tersebut.

Direktur LBH Pekanbaru, Aditia menyampaikan mereka melaksanakan pengujian terhadap putusan itu dengan mengundang sejumlah akademisi dan juga mitra LBH Pekanbaru. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Hotel Jatra, Senin (29/1/2018).

"Kita mengundang tiga akademisi hukum, dan juga sejumlah lembaga yang menjadi mitra kita diantaranya, Fitra Riau, Walhi, Jikalahari, dan juga LBH R serta perwakilan mahasiswa," kata Aditia ketika dikonfirmasi melalui selularnya.

Hasilnya, forum tersebut sepakat bahwa berdasarkan kajian putusan tidak diterima itu tidak sesuai. Sehingga atas masukan yang diterima, LBH Pekanbaru akan meneruskan gugatan mereka.

"Masukannya kita harus melanjutkan sampai tingkat kasasi, dan sejumlah pertimbangan tadi akan kita masukan sebagai bahan kasasi," kata Aditia.

Adit menyampaikan bahwa saat ini perkara itu masih dalam proses banding. (ton)

Tags
PN Rengat
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help