Kalahkan Petinju Nepal, Petinju Riau Ingatan Ilahi Melaju ke Babak Seminfinal Open Boxing India

Kejuaraan di India itu adalah try out yang dilakukan PP Pertina untuk petinju yang akan tampil di Asian Games 2018.

Kalahkan Petinju Nepal, Petinju Riau Ingatan Ilahi Melaju ke Babak Seminfinal Open Boxing India
SHUTTERSTOCK
ilustrasi 

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petinju andalan Riau Ingatan Ilahi yang tampil di Open Boxing Tournament di New Delhi mewakili Indonesia, Senin (29/1) berhasil meraih kemenangan lawan petinju Nepal.

Pada pertandingan itu Ingatan Ilahi menang angka lawan Dauba Tej Bahdur. Atas kemenangan itu Ingatan Ilahi melaju ke babak semifinal.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau Robin P Hutagalung kepada Tribun, Selasa (30/1) mengatakan, Open Boxing Tournament di New Delhi, India dilaksanakan dari 26 Januari hingga 3 Februari 2018.

"Kita salut dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Ingatan Ilahi, karena petinju andalan kita itu tampil di kejuaraan internasional mewakili Indonesia," ujar Robin.

Semoga Ingatan tambah Robin, kembali berhasil meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

"Untuk itu kita harapkan sekali dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau agat Ingatan kembali meraih kemenangan," ucap Robin.

Pada kejuaraan di India itu Indonesia membawa 9 petinju yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri. Untuk 6 putra yakni kelas 49 kg Ingatan Ilahi, kelas 52 kg Aldom Suguro, kelas 56 kg Sunan Agung, kelas 60 kg Farrand Papendang, kelas 69 kg Saroha Tua Lumban Tobing dan kelas 75 kg Sandyarto Dino Feroza.

Kemudian 3  atlet putri adalah kelas 51 kg Ainun Azizah, kelas 57 kg Christina Jembay, kelas 60 kg Huswatun. Para petinju Indonesia itu didampingi tiga pelatih, Adi Swandana, Bonex Saweho dan Mohamad Ali.

Kejuaraan di India itu adalah try out yang dilakukan PP Pertina untuk petinju yang akan tampil di Asian Games 2018. Try out dilakukan setelah petinju menjalani pelatnas tiga bulan di bumi indah Nyiur Melambai, Sulawesi Utara. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help