TribunPekanbaru/

Pemkab Bengkalis Rencanakan Lantik Pejabat Tinggi Pratama hasil Assessment Bulan Februari

Belum dilantiknya pejabat baru jabatan tinggi pratama dikarenakan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum turun

Pemkab Bengkalis Rencanakan Lantik Pejabat Tinggi Pratama hasil Assessment Bulan Februari
tribunpekanbaru/guruhbudiwibowo

Laporan wartawan Tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Meskipun selesai melakukan assesment sepuluh jabatan tinggi pratama dilingkungan pemerintah Bengkalis pada akhir Desember 2017 lalu, sampai saat ini pemerintah Bengkalis belum melakukan pelantikan terhadap pejabat baru. Belum dilantiknya pejabat baru jabatan tinggi pratama dikarenakan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum turun.

"Kita sudah ajukan kemarin nama nama pejabat yang lulus assessment ke KASN. Tinggal menunggu saja lagi rekomendasi KASN turun, " jelas Tengku Zainuddin Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis, Selasa (30/1) saat dihubungi.

Menurut dia, setelah rekomendasi keluar. Akan diserahkan langsung ke bupati untuk pengisian jabatan yang diassessment tersebut.

Menurut Zainuddin rekomendasi KASN diperdiksinya akan turun pada awal bulan Februari mendatang. Karena infomasi yang di dapat dari KASN saat ini pihak KASN tinggal menyelesaikan rekomendasi tersebut.

Untuk itu pihak BKPPD Bengkalis juga telah menyiapkan rencana pelantikan pejabat tinggi pratama ini. Direncanakan pada bulan Februari ini juga.

"Kita tinggal menunggu rekomendasi, kemudian akan diserahkan ke bupati Bengkalis. Kemungkinan akan dilantik pada Februari ini, " tandasnya.

Seperti diketahui, BKPPD Bengkalis telah mengumumkan hasil assessment sepuluh jabatan tinggi pratama. Antaranya untuk jabatan Sekda Bengkalis yakni, Abdul Ridwan, Bustami HY, Renaldi, jabaran Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang lulus diantaranya Hermanto, Imam Hakim dan Kasmarni

Jabatan Sekretaris DPRD Bengkalis diisi Anharizal, Muhammad Fadhli, dan Radius Akima. Jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis diisi oleh Bustami HY, Imam Hakim, Tarmizi.

Untuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah diisi oleh Aulia, Akmal dan Bustami HY. Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik diisi oleh Hermanto, Ismail dan Muhammad Nasir.

Kemudian jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa diisi oleh Jenri Salmon Ginting, Renaldi dan Yuhelmi. Untuk Jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga diisi Oleh Anharizal, Agusrizal dan Ismail.

Selanjutnya Jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian diisi oleh Agusrizal, Dahen Tawakal dan Raja Arlangga. Terakhir jabatan Kepala Satpol PP Bengkalis diisi oleh Fachri Mirza Zahary, Jenri Salmon Ginting dan R. m Zamri.

Semua nama tersebut diserahkan ke KASN,. Satu dari tiga nama akan direkomendasikan mengisi jabatan yang kosong KASN. Namun keputusan pejabat yang mengisi jabatan akan dipilih langsung oleh Bupati Bengkalis. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help