Rakernas IMA

Rakernas IMA akan Digelar 2-4 Februari 2018 di Pekanbaru, Ini Dia Rincian Acaranya

Indonesia Marketing Association Chapter Pekanbaru, pada 2-4 Februari 2018 akan menjadi tuan rumah Rakernas IMA pertama kali di Pekanbaru.

Rakernas IMA akan Digelar 2-4 Februari 2018 di Pekanbaru, Ini Dia Rincian Acaranya
Foto/Istimewa
Indonesia Marketing Association Chapter Pekanbaru, pada 2-4 Februari 2018 akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA pertama kali di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Indonesia Marketing Association Chapter Pekanbaru, pada 2-4 Februari 2018 akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA pertama kali di Kota Pekanbaru.

IMA sebagai salah satu asosiasi pemasaran terbesar di Indonesia yang didirikan Hermawan Kartajaya, sekaligus founder Markplus Consultant, dengan 17 chapter dan 6 sub chapter tentu punya peranan strategis ikut berperan serta membangun bangsa karena keberadaannya diisi oleh eksekutif perusahaan, profesional, pengusaha dan pihak terkait yang mencintai dunia pemasaran.

Rakernas IMA tidak hanya sekedar melaksanakan rapat yang membahas mengenai program tiap chapter, tapi lebih dari itu akan di isi oleh pameran UMKM, Seminar, Perlombaan dan Pengenalan destinasi wisata di provinsi Riau.

IMA melihat potensi UMKM perlu di dukung agar lebih bertumbuh lebih besar. Ada sekitar 40 stand yang disediakan di Mall Pekanbaru. Diharapkan dengan sewa terjangkau akan banyak UMKM yang mau ikut dalam EXPO ini sehingga selain terjadi penjualan juga akan membantu Branding dari pelaku UMKM sendiri.

Dalam expo ini juga nantinya akan ada talkshow “sharing” bersama UMKM bagaimana kiat-kiat dalam memasarkan produk/jasa dan memahami pentingnya Branding dalam menggaet target pasar yang dibawakan oleh pakar-pakar marketing dan pelaku usaha.

Perkembangan dunia marketing terbaru juga akan di paparkan dalam talkshow ini khususnya yang berhubungan dengan digital marketing dan e-commerce. Prediksi potensi ekonomi digital Indonesia sendiri di perkirakan bernilai 1700 Triliun pada tahun 2020. Karena itu UMKM harus cepat berbenah agar “naik kelas”.

Rakernas IMA, akan dihadiri ratusan perwakilan dari tiap chapter dari luar propinsi Riau. Karena itu, tidak ketinggalan, IMA juga mendukung pariwisata Riau dengan mempersiapkan Tour Istana Siak dan Heritage Walk.

Harapannya, tentu saja destinasi wisata di Riau semakin di kenal di seluruh Indonesia sehingga tingkat kunjungan pelancong semakin meningkat.

Tidak ketinggalan pula, IMA Chapter Pekanbaru juga mengadakan seminar Goes To Campus yang tujuannya menginspirasi para mahasiswa dan mengenalkan betapa krusialnya strategi pemasaran dalam membangun perusahaan.

Terakhir, tentu saja agar lebih semarak akan diadakan beberapa perlombaan berhadiah dari sponsor untuk anak-anak dan siswa sekolah.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help