Cuti Kampanye, Syamsuar dan Istri Bakal Tinggal di Pekanbaru

Masa aktif Syamsuar menjalankan tugas sebagai bupati Siak tidak sampai 2 minggu lagi

Cuti Kampanye, Syamsuar dan Istri Bakal Tinggal di Pekanbaru
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur Riau H Syamsuar dan Edy Natar bersama partai koalisinya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Senin (8/1) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Masa aktif Syamsuar menjalankan tugas sebagai bupati Siak tidak sampai 2 minggu lagi. Karena pada 12 Februari 2018 mendatang, dia sudah cuti karena fokus pada kegiatan sebagai calon gubernur Riau.

Menariknya, selama cuti nanti, Syamsuar tidak tinggal di Siak. Ia menyebut bakal tinggal di rumah pribadinya di kota Pekanbaru. Sebab, dirinya tidak berhak menempati rumas dinas bupati selama cuti kampanye.

"Iya, tentunya di Pekanbaru. Lagian kan banyak kegiatan yang mencakup seluruh Riau," kata dia, Rabu (31/1/2018).

Tidak hanya itu, Syamsuar juga tidak diperbolehkan menggunakan mobil dinas dan fasilitas negara lainnya selama cuti kampanye. Ia mengemukakan bakal kematuhi aturan tersebut. Seperti meninggalkan rumah dinas, mengembalikan mobil dinas serta fasilitas negara lain.

"Saya selalu ingin menatuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku. Itu komitmen saya," kata dia.

Sebelum melaksanakan cuti, dia juga memaksimalkan kinerjanya sebagai bupati Siak. Kewenangannya bakal diberikan kepada Wakil Bupati Siak Alfedri.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pimpinan OPD agar menyelesaikan seluruh laporan dan administrasi kinerja selama 2017. Saya juga mohon doa restu agar langkah saya ke depan dimudahkan," kata dia.

Syamsuar yakin, kinerja seluruh OPD tetap selesai meskipun dia sedang dalam kondisi cuti. Hasil kinerja pemerintah diharapkan masih mebdapatkan prestasi dari pusat.

Diketahui, Syamsuar maju sebagai calon gubernur Riau 2018 bersama pendampingnya Brigjen TNI Edy Natar Nasution pada Pemilukada Riau 2018 ini. Dia diusung oleh PAN, PKS dan NasDem. Pada waktu luang, Syamsuar juga aktif bergerilya di seluruh pelosok Riau.

Ia menyatakan optimistis bisa mengambil simpati masyarakat Riau pada Pemilukada 2018 ini. Meskipun lawannya juga cukup bertaji, yakni petahana Arsyadjuliandi Rachman -Suyatno, Walikota Pekanbaru Firdaus -Rusli Effendi, dan anggota DPR RI Lukman Edi -Hardianto.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved