TribunPekanbaru/

PLN Bengkalis Gencar Sosialisasikan Peralihan Pelanggan ke Listrik Prabayar

dari total 44.977 pelanggan PLN Rayon Bengkalis, sebanyak 23.527 pelanggan masih pascabayar.

PLN Bengkalis Gencar Sosialisasikan Peralihan Pelanggan ke Listrik Prabayar
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Tim PLN Bengkalis melakukan Sosialisai di Desa Meskom penggunaan Listrik Prabayar, Selasa (30/1 ) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis gencar lakukan sosialisasi kepada pelanggan untuk beralih dari listrik pasca bayar ke listrik prabayar. Pasalnya , dari total 44.977 pelanggan PLN Rayon Bengkalis, sebanyak 23.527 pelanggan masih pascabayar.

Sedangkan untuk pelanggan yang yang sudah bermigrasi dari pascabayar ke prabayar baru berjumlah 21.450 pelanggan atau baru 47 persen.

Menurut Manager PLN Hasdedy mengatakan, sosialisasi ke pelanggan dari pasca bayar ke prabayar tersebut sudah dilakukan PLN Rayon Bengkalis di beberapa tempat. Diantaranya pihak PLN sudah mendatangi pelanggan yang berada di kampung-kampung.

Seperti digelar pada Selasa (30/1) kemarin. Dimana tim PLN Rayon Bengkalis dipimpin Manajar PLN, Hasdedy melakukan sosialisasi di Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis. Dalam sosilaisasi tersebut dihadir oleh Kepala Desa (Kades) Meskom Usman, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Meskom, Fahrullazi dan sekitar 40 orang warga terdiri dari pemuka masyarakat.

"Dalam penyampaian peralihan penggunaan listrik prabayar tersebut pada intinya masyarakat Desa Meskom siap mendukung program 100 persen migrasi ke prabayar," terang Hasdedy, Rabu (31/1).

Dalam sosialisasi tersebut, PLN Rayon Bengkalis menyampaikan beberapa keunggulan apabila menggunakan prabayar. Diantaranya seperti pelanggan dapat mengendalikan sendiri pemakaian listrik di rumahnya sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Kemudian pelanggan yang sudah menggunakan listrik prabayar tidak lagi dikenakan beban yang harus ditanggung meskipun tidak memakai listrik. Hal ini sangat cocok bagi pemilik rumah agar terhindar dari tunggakan dan kerugian akibat tunggakan rekening listrik.

"Keunggulan lainnya, pengguna listrik prabayar tidak perlu khawatir jika rumah ditinggal dalam waktu lama, karena tidak akan terjadi pembayaran karena tidak memakai listrik. Seperti yang dikeluhkan pelanggan yang masih menggunakan layanan model lama pasca bayar," tambah Hasdedy.

Dengan sosialisasi ini PLN berharap bisa berdampak positif, sehingga masyarakat yang beralih ke listrik prabayar akan meningkat. Mudah mudahan target PLN Bengkalis pada akhir tahun 2018, seluruh pelanggan PLN Bengkalis bisa 100 persen menggunakan listrik prabayar.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help