Rokan Hulu

Mengerikan! Kobaran Api Hanguskan Rumah di Rohul, Seorang Penghuni Tewas Terpanggang 

Pria berusia 21 tahun bekerja‎ di rumah korban yang tidur di kamar belakang tidak juga bangun, sementara api semakin membesar.

Mengerikan! Kobaran Api Hanguskan Rumah di Rohul, Seorang Penghuni Tewas Terpanggang 
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Korban tewas terpanggang saat kebakaran satu rumah di Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sungguh naas, kebakaran rumah permanen di Dusun IV Desa Batang Kumu atau Desa Persiapan Sei Kuning, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu (Rohul), merenggut nyawa seorang penghuninya

Bidang Penerangan Koramil 02 Rambah, Koptu Dedy Samosir mengungkapkan, berdasarkan laporan dari Koramil 11 Tambusai, rumah permanen berukuran 9 kali 12 meter di Batang Kumu milik Dahlan Jambek Tanjung (45), terbakar pada Kamis subuh (1/2/2018).

Ia menambahakan, awalnya, pada Kamis sekitar pukul 04.30 WIB, istri Dahlan Jambek Tanjung mendengar suara alarm dari mobil Toyota Innova miliknya ‎yang sedang diparkir di teras rumah.

Satu unit rumah di Rohul terbakar
Satu unit rumah di Rohul terbakar (TribunPekanbaru/Donny Kusuma)

"Mendangar hal tersebut, kemudian saudara Dahlan dan istrinya keluar. Saat itu keduanya melihat api telah membakar kolong mobil Innova yang diparkir di teras rumah,"kata Koptu Dedy.

Koptu Dedy menjelaskan, Dahlan dan Istrinya sudah berusaha memadamkan api di kolong mobil Toyota Innova tersebut, namun api sulit dipadamkan.

Lebih lanjut dijelaskanya, saat putra korban bernama‎ Muhammad Arifin Tanjung meminta bantuan kepada RT dan warga setempat untuk membantu memadamkan, api semakin berkobar dan menjalar ke bangunan rumah.

"Melihat‎ api sudah menjalar ke dalam rumah, Dahlan lari untuk menyelamatkan anak-anakya dan mengeluarkan 1 unit mobil Mitsubishi L300," jelasnya.

Bahkan, Dahlan dan anaknya sempat berupaya membangunkan Widodo. Pria berusia 21 tahun bekerja‎ di rumah korban yang tidur di kamar belakang tidak juga bangun, sementara api semakin membesar.

"Karena tak kunjung terbangun saudara Widodo tidak bisa diselamatkan dan terpanggang di dalam kobaran api itu ," terangnya.

Korban tewas saat kebakaran satu unit rumah di Rohul
Korban tewas saat kebakaran satu unit rumah di Rohul (TribunPekanbaru/Donny Kusuma)

Koptu Dedy menjelaskan, pada Kamis sekitar pukul 07.20 WIB, 2 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Rohul baru datang ke lokasi, dan langsung melakukan pemadaman‎ puing-puing rumah korban.

Berdasarkan laporan Koramil 11 Tambusai, kata Koptu Dedy, korban diperkirakan mengalami kerugian materil sekira Rp 650 juta.

Sejauh ini, ‎tambah Koptu Dedy, Babinsa dan personel Polsek Tambusai sudah mendatangi TKP, dan ikut membantu memadamkan sisa api, termasuk membantu polisi memasang police line.

"Setelah dievakuasi, korban Widodo yang sudah meninggal dunia langsung dibawa ke Puskesmas Tambusai, kita belum mengetahui penyebab mobil Toyota Innova milik korban terbakar," pungkasnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help