Pria Paruh Baya Asal Kandis Ini Ditangkap Polisi di Minas

Haryanto dicurigai bakal berpesta Narkoba karena duduk di dekat belukar akasia

Pria Paruh Baya Asal Kandis Ini Ditangkap Polisi di Minas
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Haryanto, 44, warga Kandis yang ditangkap gunakan sabu-sabu di Minas 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Saat tengah asyik berkumpul dengan temannya di jalan Lintas Yos Sudarso KM 36, Kampung Minas Barat, kecamatan Minas, kabupaten Siak, Haryanto (44) tahun digerebek tim Opsnal Polsek Minas. Ia kaget namun pasrah digelandang ke Mapolsek Minas, sementara teman-temannya tidak dibawa polisi.

Kejadian yang mengejutkan warga setempat itu terjadi pada Rabu, (31/1/2018) pukul 11.30 WIB. Haryanto dicurigai bakal berpesta Narkoba karena duduk di dekat belukar akasia. Namun, upaya itu diketahui masyarakat lalu memberikan laporan ke Polsek Minas.

Haryanto ini merupakan seorang petani. Ia tinggal di jalan Subrantas, kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, kabupaten Siak. Sesekali datang ke Minas, ditangkap polisi pula.

Di dalam kantong Haryanto ditemukan 1 paket kecil narkotika jenis saabu-sabu, ‎1 buah kaca Pirex, ‎1 buah mancis, ‎1buah bong atau alat hisap dan 1 unit telepon genggam.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah membenarkan kejadian itu. Ini kali kesekian ada seorang petani yang menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu.

"Kami sudah mendapat informasi sejak pukul 09.00 WIB hari itu. Lalu Kanit Res Polsek Minas Iptu Dafris dan Kanit Intelkam Iptu Faisal memimpin anggota unit Opsnal Polsek Minas. Mereka adalah Aipda JM Silaban, Brigadir TR. Sihombing dan Brigadir Simpan Edy S," kata dia, Kamis (1/2/2018).

Anggota tersebut melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi yang disampaikan masyarakat. Setibanya di lokasi, petugas mendapati 4 orang yang tengah berkumpul. Kemudian Kanit Reskrim Polsek Minas menyuruh keempat orang tersebut untuk memegang barang masing-masing.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Kemudian salah seorang saat diperiksa petugas didapat pada saku celana sebelah kanan belakang narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram itu dibungkus dalam plastik bening," kata dia.

Ia menambahkan, tidak ada perlawanan pelaku pada saat kejadian. Bahkan pelaku pasrah begitu dibawa ke Mapolsek Minas.

"beserta barang bukti dan pelaku diamankan du Mapolsek Minas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata dia.

AKBP Barliansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjauhi narkotika dan obat-obat terlarang. Sebab, kasus Narkoba tidak dapat dilindungi meskipun dengan apasab apapun.

"Seluruh lini di negara kita ini sedang konsentrasi memerangi Narkoba. Jadi tidak ada yang lepas dari jeratan hukum apabila menggunakan Narkoba," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help