Rokan hulu

Tak Biasa Pulang Lama, Istri Cari Suaminya di Kebun, Setelah Sampai Wanita Ini Dibuat Kaget

Adi berangkat dari rumahnya untuk menderes karet di kebun yang berjarak lebih kurang 1 km dari rumahnya.

Tak Biasa Pulang Lama, Istri Cari Suaminya di Kebun, Setelah Sampai Wanita Ini Dibuat Kaget
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Warga di Rohul ditemukan gantung diri 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sering kali manusia yang ingin cepat menyelesaikan masalahnya dengan mengakhiri hidupnya, seperti yang dilakukan oleh seorang petani di Desa Alahan, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul).

Dimana, petani tersebut bernama Adi Putra (39), ditemukan meninggal tergantung di salah satu pohon karet di kebunnya pada Selasa (30/1/2018), Diduga, pria ini merupakan korban bunuh diri.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK,MH, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, mengungkapkan, sebelum ditemukan meninggal tergantung, seperti hari biasanya, Selasa pagi sekitar pukul 07.15 WIB,

Adi berangkat dari rumahnya untuk menderes karet di kebunnya di Desa Alahan, berjarak lebih kurang 1 km dari rumahnya.

"Namun tidak seperti hari biasanya, korban Adi belum juga pulang ke rumahnya hingga Selasa sore sekira pukul 16.00 WIB," katanya, Kamis (1/2/2018).

Ia menambahkan, karena tak kunjung pulang, dan merasa curiga, lantas istri korban Yusral Elhayati bersama orang tuanya Khaidir pergi ke kebun karet mereka, dan mencari korban.

Dijelaskanya, setibanya di kebun sekitar pukul 16.30 WIB, keduanya dibikin terkejut, melihat korban Adi meninggal dunia dengan kondisi leher tergantung di pohon karet. Saat pertama kali ditemukan, lidah korban menjulur keluar.

Warga di Rohul ditemukan gantung diri
Warga di Rohul ditemukan gantung diri (TribunPekanbaru/Donny Kusuma)

‎Melihat itu, jelas Ipda Nanang, istri korban Adi meminta tolong ke warga untuk memotong tali yang menjerat leher suaminya, dan menurunkan jenazah dari pohon karet, dibantu orang tuanya. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah mereka di Desa Alahan.

Selanjutnya, mendengar laporan ada warga yang meninggal diduga karena gantung diri, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Inafri bersama anggota datang ke TKP dan melakukan olah TKP, serta meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"Saat akan dilakukan visum dan otopsi, istri korban menolak dan membuat surat pernyataan. Untuk sementara korban mengakhiri hidupnya diduga masalah ekonomi," terangnya.

Ipda Nanang mengatakan pihak keluarga sudah merelakan kematian korban Adi Putra yang diduga kuat gantung diri di pohon karet.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help